DAERAH  

Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Pj Gubernur Aceh, Pj Bupati Pidie Dapat Penghargaan

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Aceh, Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dengan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Selasa (6/9/2022).

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., yang dihubungi via selulernya, terkait Ihwal Rakor tersebut mengatakan, kegiatan berlangsung di Meuligoe Gubernur, tadi, Selasa (06/09/2022).

“Rakor ini sesuai arahan bapak Presiden RI, Ir H. Joko Widodo, terkait pengendalian inflasi, tadi bapak Pj Gubernur Achmad Marzuki dalam penjelasannya, pada kegiatan yang diikuti oleh bapak Pj Bupati Pidie bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Aceh”, Teuku Iqbal memberi keterangan.

Dalam Rakor, terang Kabag, membahas tentang paparan sejumlah arahan bapak Presiden terkait stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan di daerah, seperti mengidentifikasi tekanan inflasi, memperluas kerjasama antar daerah.

Hal ini guna mengantisipasi kekurangan pasokan, menurunkan biaya transportasi, juga dengan mengoptimalkan anggaran belanja tak terduga, serta mempercepat penyerapan Anggaran Daerah.

Dalam Rakor juga memaparkan sejumlah strategi yang akan diambil untuk pengendalian inflasi, seperti mengaktifkan satgas pangan di daerah dalam melaporkan harga dan ketersediaan komoditas. Juga memastikan BBM Subsidi tepat sasaran.

“Gerakan hemat energi, gerakan tanam pangan cepat panen, serta kerjasama antar daerah, termasuk yang dibahas dalam Rakor yang diikuti oleh Pj Bupati Pidie, Bapak Wahyudi Adisiswanto”.

“Pada kesempatan itu, bapak Pj Bupati Pidie, atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie mendapatkan Penghargaan sebagai Ground Breaking Cold Storage Bawang Merah, dari Pemerintah Aceh”, sambung Kabag Prokopim. (AA/hR)

banner 325x300