DAERAH  

Mobil Ditinggal Pemilik Ngopi, Kaca Mobil Dipecahkan Maling Uang 320 Juta Ludes

banner 120x600

Bireuen, haba RAKYAT | Sebuah Mobil innova warna hitam BL 1258 ZR diparkir di depan Meunasah Kulah Batee, Kecamatan Kota Juang, kabupaten Bireuen, kacanya pecah akibat dijebol maling dan mengakibabkan uang senilai Rp 320 juta raib disikat maling pada hari Rabu (22/6/ 2022). Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.45 WIB tepatnya di jalan kolonel Husen Yusuf Kota Bireuen.

Nasib yang menimpa pengelola dana dayah Mudi Mesra Samalanga Tgk Supriadi MA (35 tahun)tahun ketika sedang ngopi di grand coffee Kota Juang, Bireuen uang sebanyak 320 juta tersebut di sikat maling.

Setelah mengetahui kejadian tersebut langsung jatuh shock, ia tidak dapat berkata-kata di sebabkan uang dalam kantong plastik hitam yang ditaruh di atas jok mobil depan di samping jok sopir telah hilang

Menurut saksi mata warga sekitar mengatakan kaca mobil dijebol oleh pelaku diduga dua orang mengendarai sepeda motor korban setelah mengambil uang di Samalanga di salah satu Bank langsung berangkat ke Bireuen dan uang di simpan di jok depan samping supir uang berjumlah Rp.320 juta.

Terlihat seorang pelaku memasuki pekarangan meunasah di dekat pagar di mana mobil korban diparkir ia seperti memantau keadaan dan menelpon temannya sedangkan pelaku lainnya di jalan depan Meunasah Kulah Batee mengendarai sepeda motor di belakang mobil.

Pelaku di duga dua orang satu orang masuk ke halaman meunasah tidak memakai masker di samping pagar dekat mobil yang hilang uang satu lagi di luar duduk di atas honda beat warna putih.

Kejadian tersebut berlangsung terlalu cepat kaca mobil seperti dicoret coret pakai alat kemudian ditolak, setelah mengambil uang, teman yang memantau di pekarangan meunasah langsung menaiki honda beat dan mereka berdua langsung melarikan diri.

Pihak kepolisian Bireuen telah melakukan olah tempat kejadian perkara, korban membuat laporan dan memberikan keterangan ke Polres Bireuen, mobil Innova warna hitam korban juga turut di bawa Kepolres bireuen untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Umar A Pandrah)

banner 325x300