banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Ops Sikat Seulawah 2022, Polres Pidie Ungkap Curanmor Dan Tangkap Pelaku

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dalam rangka Operasi Sikat Seulawah 2022, Polres Pidie berhasil mengungkap kasus curanmor dan mengamankan pelakunya.

Bermula atas laporan kehilangan Sepmor jenis honda Beat warna hitam dengan nopol BL 5192 PAJ, yang terjadi di Jalan Persawahan, Gampong Pulo Batee, Glumpang Baro, Pidie, pada Kamis (20/05/2022). Tim Gabungan Unit Opsnal Sat Intelkam dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie, langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan informasi, setelah melakukan pencurian pelaku melarikan diri menuju ke arah Banda Aceh. Kemudian Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pidie, melakukan pengejaran.

Saat pengejaran tersebut, Tim bertemu dengan pelaku dan 2 temannya sedang mengendarai dua unit Sepmor di jalan Banda Aceh -medan, wilayah Kecamatan Indra Puri, Aceh Besar.

Kemudian saat dibuntuti dan meminta ketiga pelaku untuk berhenti, malah para pelaku tancap gas melarikan diri ke arah Gampong Lingom, Indapuri, jelas Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H, Jum’at (20/05/2022) malam.

“Naas, salah seorang pelaku MHD (23) warga Gampong Yaman Baroh, Mutiara Pidie sempat terjatuh, dan kini sudah kita amankan, sementara dua pelaku lagi dengan kendaraan lainnya berhasil melarikan diri,” ungkap Kasat Reskrim yang didampingi Kasi Humas Polres, AKP Anwar, S.Ag.

Kasat reskrim juga menyebutkan, kedua teman pelaku yang berhasil melarikan diri saat akan di lakukan penangkapan, sudah diketahui identitas dan tempat tinggalnya, ia meminta keduanya segera menyerahkan diri.

“Sebaiknya segera menyerahkan diri ke Polres Pidie atau Polsek terdekat, jika tidak nanti petugas akan mengambil tindakan tegas,” tegas Kasat Reskrim.

Sebutnya lagi, dari hasil penyelidikan, Tim berhasil mengamankan 5 (lima) unit sepada motor dari MHD, yang diduga hasil curian, yaitu 1 (satu) unit honda Supra X (kucing garong ) warna hitam les biru, 1 (satu) unit Supra 125 warna merah, 1 (satu) unit honda Grand, 1 (satu) unit honda Beat warna hitam Nopol BL 5192 PAJ dan 1 (satu) unit honda Supra X (kucing garong ) warna hitam.

“Jadi dari pelaku berhasil kita amankan 5 (lima) unit Sepmor, yang diduga hasil kejahatan mereka. Pelaku dan BB sudah diamankan di Polres Pidie. Pengungkapan kasus ini adalah bagian dari Operasi Sikat Seulawah 2022”, Demikian keterangan Kasat Reskrim. (AA/hR)

banner 325x300