DAERAH  

Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

banner 120x600

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodam Iskandar Muda bertempat di Lapangan Sanggamara, Makodam IM, Jum’at (19/04/24). Foto: Eddyanto/haba RAKYAT

BANDA ACEH – haba RAKYAT | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodam Iskandar Muda bertempat di Lapangan Sanggamara, Makodam IM, Jum’at (19/04/24).

Adapun Pejabat Kodam Iskandar Muda yang melaksanakan Sertijab diantaranya Kasdam IM dari Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han)., kepada Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., Irdam IM dari Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., kepada Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., dan Kapok Sahli Pangdam IM dari Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, S.H., M.H., kepada Kolonel Inf Senmart Tonda, S.Sos.

Sementara itu untuk Sertijab Komandan Satuan, Asisten dan Kabalakdam IM diantaranya Danrem 011/LW dari Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H. kepada Kolonel Inf Ali Imran, Asrendam IM dari Kolonel Inf Ferdi Prastyono, kepada Kolonel Inf Agus Setiandar, S.I.P., M.H., Asops Kasdam IM dari Kolonel Inf Andriyanto, S.E. kepada Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos., Dandeninteldam IM dari Letkol Inf Laode Iril Syahdar, kepada Letkol Inf Irfan Hade Fitrianto dan Danyonzipur 16/DA dari Letkol Czi Arya Murdyantoro, S.T., kepada Letkol Czi Aris Widiatmoko, S.I.P. serta satu orang Pejabat yang melaksanakan Penyerahan Jabatan yaitu Kasansidam IM, Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P. 

Setelah Serah Terima Jabatan, acara dilanjutkan dengan Tradisi penerimaan Warga Baru terhadap  Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A, sebagai Pejabat baru Irdam IM, Kolonel Inf Senmart Tonda, S.Sos. sebagai Pejabat baru Kapok Sahli Pangdam IM, Kolonel Inf Ali Imran sebagai Pejabat baru Danrem 011/LW, Kolonel Inf Agus Setiandar, sebagai Pejabat baru Asrendam IM, Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos. sebagai Pejabat baru Asops Kasdam IM dan Kolonel Inf Tri Yudianto Hendro Winoto, S.I.P., M.I.Pol. sebagai Pejabat baru Irutben Itdam IM.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han)., Pejabat lama Kasdam IM, Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, S.H., M.H., Pejabat lama Kapok Sahli Pangdam IM, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H. Pejabat lama Danrem 011/LW Dam IM, Kolonel Inf Ferdi Prastyono, M. Han, Pejabat lama Asrendam IM, Kolonel Inf Andriyanto, S.E. Pejabat lama Asops Kasdam IM, Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P. Pejabat lama Kasansidam IM, dan Letkol Inf Laode Iril Syahdar Pejabat lama Dandeninteldam IM.

Dalam sambutannya Pangdam IM mengajak para peserta Upacara untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan  Yang Maha Kuasa, karena atas segala Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini kita dapat menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Jabatan, serta Tradisi Satuan Pejabat Kodam Iskandar Muda, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para Prajurit.‎

Pangdam IM juga berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut, Pangdam IM juga menyampaikan sejalan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara pppterarah, terukur dan berkesinambungan sehinga mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal.

Diakhir sambutannya Panglima menuturkan bahwa beliau menaruh harapan yang besar kepada Pejabat yang baru dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motivasi dan semangat untuk membawa Kodam Iskandar Muda yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta Wakil Ketua dan Para Pengurus, Para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda serta para Prajurit Kodam Iskandar Muda.

Ril/Antoedy/hR

banner 325x300