banner 325x300

banner 728x90

Partai Amanat Nasional Terima Berkas Rasyid Assaf Dongoran Bakal Calon Bupati Tapsel

banner 120x600

DPD PAN Kabupaten Tapanuli Selatan terima berkas Rasyid Assaf Dongoran Bakal Calon Bupati Tapsel, Jumat 26 April 2024. (Foto/ hR/ Rahmat Nduru)

Tapanuli Selatan, haba RAKYAT
Dewan Pimpunan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Tapanuli Selatan telah membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.

Rasyid Assaf Dongoran, MSi dan rombongan perwakilan tokoh masyarakat telah mendaftarkan diri pada Jumat, 26 April 2024.

Dalam Kesempatan tersebut Rasyid mengatakan bahwa pendaftaran ini berangkat dari dorongon masyarakat sejak 2023 awal lalu dan kami hanya melaksanakan ikhtiar sebagai ibadah serta menjalani proses untuk itu.

Kepemimpinan Kolaboratif dan Rendah hati perlu dicanangkan pada masa depan pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Semua Partai Pengusung memiliki peran yang akan nyata dalam setiap tahun sampai masa kepemimpinan berakhir dalam 5 tahun, hal ini akan menjadi tradisi baru dalam pola kepemimpinan Tapsel.

Beberapa prioritas yang perlu diperhatikan saat ini adalah sektor pertanian dan pekebunan rakyat berserta infrastruktur nya sehingga hulu dan hilir menjadi dapat dirasakan dan dilihat kemajuannnya oleh masyarakat luas.

Pembangunan Ruang Kota Sipirok sebagai Pusat Kabupaten perlu ditata sehingga ruang kota menjadi lebih luas dan menjadi Kota Perdagangan, Pendidikan, Kebuduyaaan yang dapat dilihat dan dirasakan perubahannnya serta menjadi kebanggaan Masyarakat pada masa depan.

Bebrapa kecamatan yang perlu dipercepat pembangunan infrstruktur jalan dan jembatan seperti kecamatan Aek Bilah, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kecamatan Arse serta Kecamatan lainnnya tidak dapat lagi ditunda tunda dengan alasan apapun sehingga setara dengan kecamatan lainnya.

Pendidikan Dasar SD dan SMP harus ditingkatkan dengan memacu bebrapa sekolah percontohan dan unggulan , sehingga anak-anak akan dipersiapkan masuk ke SMA Unggulan di Nusantara Indonesia Raya ini.

Pendapatan Asli Daerah harus mampu dijengot dan berkontribusi pada sektor pengembangan agama dan akhlak serta masyarakat yang religius , mendukung Guru mengaji dan penggali kubur dll.

Pemekaran Kabupaten Pada wilayah Batangtoru perlu dikaji dan manakala layak menurut akademik, maka tidak ada alasan lain untuk dihalangi, demi percepatan pembangunan rakyat.

Ini semua bisa dilakukan dengan baik manakala dipimpin oleh pola kepemimpinan yang mampu menerima masukan kritik pedas, mampu memimpin komunikasi dan memberikan arahan kepada semua bawahan dengan rasa persaudaraaan dan empati, kebersamaaan dan jauh dari sifat dominasi.

Semoga Tapanuli Selatan kedepan bisa memgalami transformasi dan transisi pola kepemimpinan yang dibutuhkan sesuai kondisi kebutuhan zaman.

Rasyid Assaf Dongoran,MSi menegaskan bahwa Partai PAN adalah partai intelektual dan cerdas dalam menatap kebutuhan kepemimpinan yang memiliki konsistensi, berwawasan luas, faham dengan etika berpolitik, negosiable , dan itu semua untuk konsolidasi kekuatan politik bagi percepatan pembangunan nyata (kerjasama) masa depan Tapsel yang dapat nyata terlihat dan terasa oleh rakyatnya. (Rahmat Nduru)

banner 325x300