banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Hari Media Sosial

banner 120x600

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Jamaluddin SSos MM, bertindak selaku Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memperingati Hari Media Sosial tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (10/6). (Photo/hR/Rel).

Kota Jantho, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Jamaluddin Ssos MM bertindak selaku Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memperingati Hari Media Sosial tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (10/6/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Jamaluddin SSos MSi mengatakan, media sosial merupakan salah satu alat komunikasi yang paling populer saat ini serta telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Namun, media sosial juga memiliki potensi untuk menimbulkan dampak negatif.

Jika tidak digunakan dengan bijak, media sosial dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti penyebaran berita bohong, ujaran kebencian, dan cyber bullying.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting bagi kita untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Dengan menjaga sopan santun, mengindari menggunakan kata-kata yang kasar atau menyakiti hati orang lain, menghargai pendapat orang lain di medsos, dan tidak mudah terprovokasi. Karena Media sosial seringkali digunakan untuk menyebarkan berita bohong atau provokasi”.

Kita harus berhati-hati dan jangan mudah terprovokasi dan kita harus mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu.

Ia melanjutkan, media sosial dapat menjadi alat yang sangat bermanfaat bagi kita jika digunakan dengan bijak.

“Mari kita semua khususnya jajaran Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk bijak dalam bermedia sosial agar kita dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif serta kita dapat merasakan manfaat positifnya terutama dalam memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Aceh Besar”. (Rel)

banner 325x300