banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

PERINGATAN HARI R.A KARTINI KE-144 DI KOTA PADANG SIDEMPUAN MERIAH

banner 120x600

Foto. Wakil Walikota Padang Sidempuan saat menyampaikan kata sambutanya dalam acara Peringatan Hari R.A Kartini ke-144 di Kota Padang Sidempuan.

Padang Sidempuan – haba RAKYAT | Acara kemeriahan puncak peringatan hari R.A Kartini ke-144 berlangsung di Gedung Adam Malik, Kamis (11/05/2023). Acara ini yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar,MM didampingi oleh Setdako, Letnan Dalimunthe, S.KM, M.Kes.

Sambutan Wawako menyampaikan sambutan peringatan hari Kartini ini merupakan acara yang dilakukan nya setiap tahun dan Habis gelap terbitlah terang memang benar adanya, hasil buah pemikiran-pemikiran Kartini di masa gelap tersampaikan kepada para generasi-generasi di masa yang benderang ini. Perjuangannya mampu menginspirasi banyak kaum wanita pribumi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama-sama sampai hari ini.

“Habis gelap terbitlah terang, kalimat istimewa yang tidak bisa kita lepaskan dari Raden Ayu Kartini. Sosok wanita hebat pejuang kemerdekaan bagi kaum wanita yang ada di Indonesia.” Tuturnya.

Ditampilkan juga fashion show oleh Naura Khanza sebagai Miss Global Internasional Kids Sosial Media Sumut 2021 dan pemenang lomba Putri Anak Indonesia Provinsi Sumatera Utara yaitu Karen Jessica Honey Sinaga, Puteri Batik Indonesia Sumatera Utara yaitu Aisyahlim Fadillah Siregar yang baru memenangkan perlombaan di tanggal 2 Mei lalu.

Kemudian dalam laporan panitia Ny. Ganti Iswan Nagabe, acara ini diselingi dengan acara perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita setiap OPD di kota Padang Sidempuan seperti lomba memasak, lomba video tiktok, lomba drama, lomba cipta dan baca puisi, lomba vokal grup dan lomba busana Kartini terbaik. (Uba Nauli Hasibuan)

banner 325x300