Pj Bupati Aceh Utara Tinjau Pelayanan Kesehatan dan Kesiapan RSUD Cut Meutia, Ini Harapannya

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Cut Meutia, di Jalan Banda Aceh – Medan, Buket Rata Lhokseumawe, Kamis (28/07).

Pada kesempatan itu, Azwardi meminta paramedis di rumah sakit tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien.

Pj Bupati Azwardi tiba di RSUD Cut Meutia menjelang siang dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Cut Meutia, dr Baihaqi, para Wakil Direktur dan jajaran manajemen rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara itu.

Setiba di RS, Azwardi langsung menuju ke Poliklinik Interna (penyakit dalam) pria, berkomunikasi dengan dr Nazaruddin, Sp.PD, yang sedang memberikan pelayanan kepada pasien. Azwardi meminta agar pelayanan terhadap pasien dengan menyertakan sentuhan keramahan yang holistik.

Selanjutnya, Azwardi melanjutkan tinjauan ke Poliklinik Anak dan berkomunikasi dengan dr Ade Saifan, Sp.A, yang sedang memeriksa pasien thalassemia dan berdialog tentang permasalahan stunting.

Beliau juga mampir menjumpai dokter ahli saraf di Poliklinik Saraf untuk melihat kasus terbanyak serta menanyakan kesan pasien dan keluarga terhadap pelayanan poliklinik di RSUD Cut Meutia. Pelayanan Poli Saraf dilakukan oleh dr. Herlina, Sp.S.

Setelah itu, ia meninjau ruang rawat inap bedah dan ICU, turut berkomunikasi dengan petugas kesehatan. Di sini Azwardi meminta agar petugas medis memperhatikan cakupan gizi pasien yang dirawat serta berkonsultasi dengan ahli.

Kemudian, dirinya singgah ke ruang farmasi dan gudang obat guna melihat ketersediaan obat, proses pemesanan dan regulasi internal obat-obatan di rumah sakit. Ia meminta manajemen RS agar prioritas memperhatikan ketersediaan obat dan Alkes, jangan sampai mengganggu pelayanan dan menimbulkan kekecewaan masyarakat.

“Selalu berikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap masyarakat Aceh Utara yang berobat ke rumah sakit ini, sehingga kita bisa bersama-sama membawa kemajuan kesehatan masyarakat Aceh Utara,” pintanya.

“Berikan pelayanan terbaik, penuh empati dan keramahan kepada masyarakat yang berobat di sini,” tambah Azwardi.

Seusai meninjau RSUD Cut Meutia, kemudian Penjabat Bupati Azwardi melanjutkan tinjauan ke RSUD dr Mukhtar Hasby di belakang Dinas Kesehatan, Gampong Alue Mudem Kecamatan Lhoksukon. Sebagaimana diketahui, RSUD milik Pemkab Aceh Utara ini diresmikan operasionalnya pada pertengahan Juni lalu.

“Kiranya rumah sakit ini dapat menjadi alternatif layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur Aceh Utara,” harapnya.

Dalam kunjungan di RSUD dr Mukhtar Hasby, Azwardi turut meninjau beberapa ruangan serta berbicara langsung dengan sejumlah paramedis, termasuk Direktur RSUD dr Mukhtar Hasby dr Adnani dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, SKM. (Yoes/hR)

banner 325x300