banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Asra : Melalui Kebersamaan Mampu Hadapi Berbagai Tantangan

banner 120x600

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun 2024. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRK, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, pada Rabu (17/4/2024).

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra dalam sambutannya menyampaikan, usia Bumi Muda Sedia yang ke-22 tahun menjadi momentum penting perjalanan pembangunan daerah ini.

“Usia 22 tahun menentukan bahwa segala langkah kita hari ini menjadi penentuan bagaimana kita di masa depan. Dengan tema Aceh Tamiang Mende, kiranya kita dapat berbenah, membangun kebersamaan, sinergitas dan partisipasi seluruh komponen daerah,” ucapnya.

Pj. Bupati Asra yakin, melalui kebersamaan atau gotong royong tersebut, Kabupaten Aceh Tamiang mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Insya Allah dengan upaya tersebut berbagai hambatan dan kendala dapat kita atasi. Jika kita bersatu padu, apa yang telah kita upayakan bersama kiranya menjadi kenyataan dan mendapat keberkahan dan ridha Allah SWT,” tuturnya.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra bersama Pimpinan dan Anggota DPRK, Forkopimda serta sejumlah tamu undangan usai Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun 2024. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra dalam rapat paripurna tersebut, juga menjabarkan beberapa prestasi dan penghargaan yang menjadi bukti bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Di antaranya Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang mendapatkan kenaikan tingkat dari sebelumnya CC menjadi B, Peningkatan SPBE dari 2,62 (peringkat ke-3 di Aceh) menjadi 2,81 (peringkat ke-2 di Aceh) serta berdirinya Pusat Pelatihan Komoditas Lestari sebagai upaya penguatan pengembangan ekonomi berkelanjutan.

Selanjutnya, menjadi Kabupaten/Kota terbanyak Penggugah Dokumen Hukum di portal JDIH Nasional Tingkat Aceh Tahun 2023. Pencapaian di bulan Maret menjadi kado manis jelang peringatan hari jadi. Setelah sebelumnya kembali menjadi yang tercepat dalam pelaporan LKPD di Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaaan LKPD T.A. 2023 dari BPK RI. Predikat ini menjadi yang ke-10 kali berturut-turut yang diterima sejak LKPD Tahun 2014.

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRK, Suprianto, Pj. Bupati Asra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRK Aceh Tamiang, beserta segenap jajaran sekretariat, sehingga Paripurna tersebut terselenggara.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada para Tokoh Pendiri Tamiang, Panitia Pemekaran, para mantan Kepala Daerah beserta Wakil, yang telah melahirkan dan membesarkan Aceh Tamiang sehingga seperti saat sekarang ini,” ucap Pj. Bupati Asra.

Rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRK merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang jatuh setiap tanggal 10 April. Tampak hadir para Anggota DPRK, para perwakilan dari kabupaten dan kota tetangga, unsur Forkopimda, dan tokoh masyarakat, ulama, para Kepala SKPK, Kepala Mukim dan sejumlah Datok Penghulu serta insan pers. (ms)

banner 325x300