banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Pidie Didampingi Apa Karya Lepas Tim Ekspedisi Merdeka Kibarkan Merah Putih Di Gunung Halimun

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Merdeka ke Gunung Halimun, Tangse, dalam suatu acara di Pendopo Bupati Pidie, Kamis (11/08/2022) sore.

Turut mendampingi Pj Bupati pada acara tersebut, Tokoh Masyarakat Aceh, Zakaria Saman (Apa Karya), Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si., Ass I, Drs Samsul Azhar, Ass II, H. Tarmizi, S.T., M.T., dan Kadisparpora, Edy Saputra, S.I.P., M.M.,

Kemudian, Kadis syariat Islam, drh. Fazli, M.Si., Kabag Prokopim Setdakab, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., Kabid Pemuda Disparpora, Rahmat, S.T., serta pejabat Prokopim dan pejabat Urusan Rumah Tangga Pendopo.

Kegiatan ditandai penyerahan Bendera Merah Putih, dari Pj Bupati kepada Apa Karya, selanjutnya Apa Karya menyerahkan kepada Tim Ekspedisi yang diterima oleh Koordinator Tim, Fakhrur Reza, dan nantinya, pada 17 Agustus 2022, bendera tersebut dikibarkan dipuncak Gunung Halimun, Tangse.

Dihadapan seluruh yang berhadir, Pj Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Ekspedisi yang akan menunaikan tugas mulia, yang akan mengibarkan Merah Putih di puncak Halimun, Tangse, pada 17 Agustus 2022 nanti.

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto juga sependapat dengan yang disampaikan sebelumnya oleh Apa Karya, Puncak Gunung Seulawah juga musti dinaikkan Merah Putih, karena mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

“Jadi ini PR bagi Adik-adik, untuk ke depan, puncak Seulawah akan menjadi tempat pengibaran Merah Putih Selanjutnya. Ditempat tersebut, terkandung nilai -nilai sejarah tentang perjuangan meraih kemerdekaan RI oleh pejuang kita, dan salah satu tempat bersejarah di Aceh”, sebut Pj Bupati.

Diketahui, Tim Ekspedisi Merdeka berencana mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Halimun, Tangse, Pidie, yang berada di ketinggian 1800 mdpl, pada 17 Agustus 2022 nanti.

Ekspedisi Merdeka ini merupakan bagian dari ekspresi pemuda Pidie, dalam membangun semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.
Tim yang beranggotakan 10 orang ini, diantaranya, Zian Mustaqin, Fitriani, Indah Zahratul Faiza, Gibran Almalisi, Afil Maulana, Fakhrur Reza, M. Hafiza Alqi dan Rizkirullah, telah melakukan persiapan sejak 1 Agustus 2022 lalu.

Selama sepuluh hari ini mereka sudah mempersiapkan pra ekspedisi, dengan berbagai latihan rutin baik fisik maupun mental. Juga persiapan segala kebutuhan selama pendakian, seperti logistik, tenda, Kerier, perlengkapan masak dan keperluan lainnya, untuk kebutuhan 10 orang selama Ekspedisi Merdeka.

Tepat pada 17 Agustus 2022 nanti, Tim akan melaksanakan upacara detik -detik kemerdekaan dan mengibarkan Merah Putih di puncak Gunung Halimun, Tangse, di ketinggian 1800 mdpl.

Ekspedisi Merdeka akan mengambil start dari Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, merupakan rute yang memiliki sejarah penting dalam kemerdekaan RI, demikian keterangan Koordinator Tim, Fahrur Reza, sebelumnya. (AA/hR)

banner 325x300