banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj. Bupati Wahyudi Adisiswanto Kukuhkan Paskibra HUT ke-78 RI di Pidie

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Pidie tahun 2023, bertempat Pidie Convention Center (PCC) Sigli, pada Selasa (15/08/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK dilingkungan Pemkab Pidie, Kabag Prokopim beserta Staf, juga sejumlah Tokoh Masyarakat Pidie.

Dalam amanatnya pada pengukuhan itu, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Pidie Tahun 2023. “Kalian tentunya merupakan Putra- Putri terbaik Kabupaten Pidie yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui”, ucap Pj Bupati.

Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi ananda serta Orang Tua ananda, dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibra, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibra, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi, sebutnya.

Sebagaimana diketahui, kata Pj Bupati, sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka anak- anakku sekalian telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, yaitu pengibaran Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Pidie.

Lanjutnya, disamping menjalani penempaan secara fisik, anak- anakku sekalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental dan moral yang bertanggungjawab pada pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih.

“Tentunya dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang.
Lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih”, ujar Pj Bupati.

Tugas yang kalian jalankan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian, putra-putrinya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia, imbuhnya.

“Dalam rangkaian acara pengukuhan paskibra, prosesi cium bendera Merah Putih yang telah dilakukan, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi paskibra tidak boleh berhenti pada momentum Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia ini saja”, Pj Bupati mengingatkan.

Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari- hari, sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat, sambungnya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para seluruh Orang Tua/Wali anggota paskibraka karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat dalam mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, Kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan putra- putri terbaik di Kabupaten Pidie ini.

“Keberhasilan dan kesuksesan dalam mengibarkan Sang Merah Putih merupakan tugas yang tidak mudah, namun Kami optimis anak- anakku dapat menunaikan tugas tersebut dengan baik dan sukses”, demikian amanat Pj Bupati saat mengukuhkan Paskibra HUT ke-78 RI di Pidie. (AA/hR)

banner 325x300