DAERAH  

Pj Walikota Langsa Buka Lomba Edukatif Kultur Museum Tahun 2024

banner 120x600

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd. MPd saat membuka kegiatan lomba Edukatif Kultur Museum Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, di RTH Hutan Kota Langsa. Foto: Syafrizal R/haba RAKYAT

LANGSA – haba RAKYAT | Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd. MPd membuka kegiatan lomba Edukatif Kultur Museum Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, di RTH Hutan Kota Langsa, Senin (27/05/24).

Dalam sambutannya, Syaridin mengatakan, “Atas nama Pemerintahan Kota Langsa beserta jajarannya ia mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh panitia acara kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum Tahun 2024, kata Syaridin.

“Kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum tahun 2024 ini merupakan sebuah Inovasi dan terobosan dari Disdik Kota Langsa bagi segenap Masyarakat Kota Langsa, khususnya Para Siswa/siswi Baik Setingkat, SD, SMP maupun SMA yang ada di Kota Langsa, Sehingga para siswa/siswi nantinya bisa berkarya dan mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh Disdik Kota Langsa dalam kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum Tahun 2024 ini,” ucap Syaridin.

Pemerintah Kota Langsa berharap, agar kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum tahun 2024 ini dapat memicu semangat belajar yang tinggi, serta termotivasi untuk terus ikut kompetisi-kompetisi, baik yang ada di Kota Langsa maupun Kompetisi-kompetisi lainnya yang ada di Propinsi Aceh dan Nasional pada umumnya, Sehingga Siswa-siswi baik setingkat SD, SMP maupun SMA yang ada di Kota Langsa, Semakin Cerdas, semakin berpengalaman dan semakin berani dalam berkompetisi di dunia luar, harapnya.

Selain itu, Kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum tahun 2024 ini juga mengikutsertakan masyarakat untuk beberapa kategori, sehingga membuat acaranya pasti akan semakin meriah dan penuh berkah.

“Seperti yang kita dengar dari penyampaian oleh Ketua Panitia tadi, bahwa Lomba Edukatif Kultural Museum Tahun 2024 ini, akan memperlombakan beberapa kategori, diantaranya Lomba Boh Gaca Tingkat SMA/Sederajat, Lomba Kayoh Jalo Tingkat Masyarakat Umum, Lomba Pantun Narit Maja Tingkat SD/Sederajat, Lomba Tali yeye Tingkat SMP/Sederajat, Lomba Bola Kasti Tingkat Masyarakat umum dan yang terakhir adalah Lomba Patok Lele Tingkat SD/Sederajat di Kota Langsa,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Langsa juga mengapresiasi kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum Tahun 2024 yang di Laksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Langsa, karena telah memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya daerah, serta adat istiadat kepada generasi muda, khususnya Lomba Pantun Narit Hadih Maja tingkat SD/ Sederajat yang sekarang ini semakin langka terdengar.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba Ini, Kecintaan Generasi Muda kita terhadat Seni Budaya Narit Hadih Maja dapat kembali muncul ke permukaan dan membumi di Kota yang kita cintai ini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Langsa, Suhartini dalam laporannya disampaikan kegiatan lomba Edukatif Kultural Museum tahun 2024 diikuti oleh siswa/siswi Setingkat, SD, SMP maupun SMA serta masyarakat umum.

“Jadi total jumlah peserta 354 peserta pada enam cabang mata lomba pertama katagori lomba Boh Gaca Tingkat SMA/Sederajat, Lomba Kayoh Jalo Tingkat Masyarakat Umum, lomba Pantun Narit Maja tingkat SD/sederajat, lomba Tali yeye tingkat SMP/sederajat, lomba Bola Kasti tingkat Masyarakat umum dan yang terakhir adalah Lomba Patok Lele tingkat SD/sederajat di Kota Langsa,” papar Suhartini.

Kegiatan lomba Edukatif Kultural Museum tahun 2024 di hadiri Unsur Forkopimda Kota Langsa, MPU, MPD, MAA, OPD, Para Kepala Sekolah dalam Wilayah Kota Langsa dan para tamu undangan lainnya.

Syafrizal R/hR

banner 325x300