DAERAH  

Pohon Kapuk Tumbang Hancurkan Dua Rumah Warga di Tanah Jambo Aye

banner 120x600

Panton Labu, haba RAKYAT – Dua unit rumah warga di Dusun Dua Lampoh Ue Desa/Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara rusak berat tertimpa pohon kapuk yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan itu pada Sabtu (22/6/2024) malam.

Diketahui rumah tersebut miliknya Siti Hajar (40) dan M. Idris (59) warga setempat, terlihat dilokasi rumah berkontruksi kayu milik Siti Hajar hancur lebur dan tidak bisa lagi ditempati, sehingga ia dan keluarganya terpaksa mengungsi sementara ke rumah kerabat terdekat. Sedangkan rumah M Idris juga terlihat mengalami kerusakan di bagian samping rumah dan teras.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, SIK melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi kejadian, bersama warga pihaknya ikut mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Menangani insiden ini Personil Polsek bersama masyarakat serta pihak PLN turun ke lokasi bersama-sama melakukan pembersihan dan pemotongan pohon yang tumbang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah”

Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati di tengah kondisi cuaca ekstrem. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang bisa datang sewaktu-waktu. Pastikan pohon-pohon besar yang berada di sekitar rumah dalam kondisi aman dan tidak berisiko tumbang. Jika ada pohon yang dianggap berbahaya, segera laporkan kepada pihak berwenang agar bisa dilakukan tindakan pencegahan,” pungkasnya. (Raiz Azhary)

banner 325x300