DAERAH  

Sambut HUT RI Ke-78, Puskesmas Tanah Jambo Aye Gelar Lomba Cerdas Cermat Kader Desa

banner 120x600

Panton Labu, haba RAKYAT – Sambut hari bersejarah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023. Unit Pelaksana Kegiatan Dinas (UPTD) Puskemas Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menggelar lomba cerdas cermat kader posyandu antar desa. Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Minggu 13 Agustus 2023.

Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye Ismail, SKM dalam keterangan tertulis kepada media ini menyebutkan, pada HUT RI ke-78 kali ini, Puskesmas TJA bersama Puskesmas Lhokbeuringen mengambil peran untuk pertama kali nya menggelar perlombaan cerdas – cermat para kader posyandu antar desa dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kader Posyandu sekaligus motivasi agar menambah pengetahuan tentang kesehatan,” sebut Kapus Tanah Jambo Aye Ismail.

Ketua Panitia lomba cerdas cermat, Abdul manan, SHI melalui Sekretaris Panitia kegiatan Ainul Mardiah, SKM, MKM saat ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, dan sebagai bentuk kepedulian pihak Puskesmas terhadap kader, selain itu untuk mengasah kemampuan kader desa dalam memahami masalah yang berkaitan dengan kegiatan Posyandu,

Lomba cerdas cermat kader posyandu ini kita lakukan berkaitan dengan pembinaan dan pemahaman kader dalam masalah posyandu di desa-desa ” ujar Ainul Mardiah kepada wartawan.

Untuk jumlah peserta sendiri pada dasarnya dihadiri oleh 47 kelompok kader posyandu mewakili Desa masing-masing dalam wilayah Tanah Jambo Aye,

Namun pada lomba kali ini, hanya 23 kelompok saja yang hadir, satu kelompok terdiri dari tiga orang peserta”,urainya.

Amatan media ini dilokasi, terlihat para kader posyandu memenuhi halaman kantor Camat Tanah Jambo Aye, peserta sangat antusiah mengikuti lomba mewakili kelompok masing-masing yang berjumlah 23 kelompok, terdiri dari 3 orang perdesa. (Raiz Azhary)

banner 325x300