banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Stand TTG Aceh Besar Dijejali Pengunjung

banner 120x600

Para Inventor dan petugas DPMG Aceh Besar melayani pengunjung stand TTG Aceh Besar, di event TTG ke-25 Provinsi Aceh, di Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (9/5). (Foto/hR/MC Aceh Besar).

Suka Makmue, haba RAKYAT | Stand Aceh Besar yang berada di sisi pintu gerbang arena Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-25 Provinsi Aceh yang berlangsung mulai 7 – 11 Mei 2024 di Nagan Raya, tampak dijejali pengunjung.

Salah satu penyebabnya adalah, karena menampilkan perangkat TTG yang benar benar mengarah langsung untuk keperluan masyarakat, terutama warga pedesaan.

Stand TTG Aceh Besar yang berada di pintu gerbang arena, terlihat dipadati pengunjung, baik untuk sekedar melihat dan banyak yang bertanya tentang kegunaan alat TTG. Selain itu stand Aceh Besar sering menjadi lokasi foto both para pengunjung.

Sekretaris DPMG Aceh Besar Effendi S.Pd.I mengaku, mulai sore hingga malam hari, antusias masyarakat pengunjung di Stand TTG Aceh Besar terus meninggi, sehingga para inventor sangat sibuk untuk melayani pertanyaan para pengunjung.

“Warga mulai rame sejak sore hingga malam, kita semua disibukkan untuk melayani para pengunjung, ” ujar Effendi di Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (9/5/2024).

Sementara Maulizan, salah seorang inventor mesin pengupas kolang kaling, mengaku masyarakat sangat antusias masuk stand Aceh Besar, karena penampakannya yang unik dan menarik, membawa ciri khas lokal dengan desain klasik memamerkan keragaman potensi daerah.

“Stand kita sangat unik ya, dari jauh sudah menarik dilihat, ada terpampang juga padi dan buah aren sebagai potensi daerah,” sebutnya.

Selain memamerkan 13 alat inovasi TTG yang didampingi oleh para inventornya masing-masing, stand Aceh Besar juga terdapat aneka produk UMKM hasil olahan lokal para pelaku UMKM di Aceh Besar.(Rel)

banner 325x300