banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Suasana Tarawih Malam Pedana di Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Pemerintah telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu (03/04/2022).

Terlihat sejak pukul 19.30 Wib, warga sudah mulai berdatangan ke Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara untuk menunaikan shalat ‘isya, sekaligus melaksanakan shalat tarawih perdana, Sabtu (02/04).

Amatan haba RAKYAT, panitia masjid setempat telah menyiapkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan ibadah shalat tarawih di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Para jamaah yang berdatangan mulai memasuki masjid untuk memenuhi shaf yang telah disiapkan, baik shaf terdepan, tengah maupun belakang, termasuk shaf kaum wanita.

Pelaksanaan shalat tarawih pertama diimami oleh Imam Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet, Tgk. Muhammad, SHI dan yang bertindak sebagai Bilal, Tgk. Karimuddin.

Usai tarawih, Imam Masjid saat dikonfirmasi media ini menuturkan, memang pada awal Ramadhan banyak jamaah yang melaksanakan shalat tarawih pertama sehingga shaf padat dan penuh.

“Masjid kita ini salah satu masjid pilihan yang didatangi warga untuk melaksanakan shalat tarawih perdana,” ujar Tgk. Muhammad didampingi Kepala KUA Baktiya Barat, Tgk. Muhammad Yusuf.

Dapat dikabarkan, usai pelaksanaan ibadah shalat tarawih, suasana pada malam tersebut diwarnai hujan gerimis, sehingga terasa dingin dan sejuknya sekitar pusat kota kecamatan Baktiya Barat. (Yoes/hR)

banner 325x300