DAERAH  

Tarik Tambang Semarak HUT Ke-76 Bhayangkara Di Polres Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli, Polres Pidie tidak ketinggalan, berbagai kegiatan digelar, termasuk tarik tambang antar Personel dan ibu-ibu Bhayangkari dan Wartawan, di lapangan Asrama Polisi (Aspol) Kelapa Satu, Blang Paseh, Kota Sigli, Jum’at (24/06/2022).

Para peserta sangat antusias mengikuti Olahraga tradisional ini, kemeriahan kegiatan dan kegembiraan meliputi para Personel serta ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., dalam pembukaan acara mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Bhayangkara digelar Polres Pidie.

“Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara digelar Polres Pidie, selain Personel Polri, dari kalangan tokoh, wartawan, unsur Forkopimda dan masyarakat umum juga ikut andil dalam beberapa kegiatan sebelumnya”, ungkap Kapolres.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Jadi momen dalam memperingati Hari Bhayangkara ini, juga sebagai ajang silaturahmi dengan semua elemen masyarakat”, ujarnya.

Pada hari ini, Jum’at (24/06), juga diadakan olahraga gembira, yaitu tarik tambang antar Personel dan ibu-ibu Bhayangkari dan Wartawan, sebut Kapolres.

“Kegiatan ini juga dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, serta mempererat silaturahmi antar Personel dan keluarga besar Polri. Acara ini tentu saja bisa menyehatkan badan dan pikiran”, ucap Kapolres yang didampingi oleh Waka Polres, Kompol Musniar, S.Sos dan para PJU Polres Pidie.

Pada pelaksanaan tarik tambang menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, untuk katagori tim Polres dan tim Polsek Jajaran, juara I Sat Samapta, juara II gabungan Polsek Mutiara, Mutiara Timur, Glumpang Tiga dan Glumpang Baro.

Kemudian juara III adalah gabungan Polsek Kota Sigli, Pidie, Simpang Tiga dan Kembang Tanjong.

Untuk katagori tim Polwan dan Bhayangkari, juara I tim Polwan, juara II Bhayangkari. Namun tim Bhayangkari mendapat penilaian dari berbagai segi, termasuk atribut, sehingga dinobatkan sebagai Tim Favorit.

Berbagai hadiah didapatkan para juara, termasuk hadiah hiburan dan uang pembinaan. Hadiah utama diserahkan langsung oleh Kapolres, selanjutnya oleh Waka Polres dan para PJU Polres.

Sementara, dari Tim Wartawan berhalangan mengikuti perlombaan tarik tambang yang cukup meriah tersebut, dikarenakan beberapa wartawan sedang meliput MTQ di Bener Meriah dan Popda Meulaboh, selain itu pada pagi yang sama juga sedang adanya kegiatan persiapan lanjutan Konferensi PWI Pidie. (AA/hR)

banner 325x300