banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Tidak Diawasi Saat Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Nyaris Terbakar

banner 120x600

Gedung SD Negeri 13 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan terbakar, Kamis (24/04/2024). (Foto/ hR/ Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT
Gedung SD Negeri 13 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan terbakar pada Kamis (24/04/2024), beruntung api yang baru membakar bagian plafon atap salah satu ruang kelas berhasil dipadamkan menggunakan pompa air.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra mengatakan, kronologi peristiwa itu berawal saat salah seorang guru meminta seorang murid kelas 4 untuk membakar sampah yang menumpuk di luar ruang kelas 3.

Dijelaskan, setelah sampah dibakar dan tanpa diawasi, api semakin membesar dan asap sudah membubung tinggi terlihat oleh salah seorang petugas kantin yang langsung berteriak kebakaran. Dewan guru dan masyarakat di sekitar, langsung memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan pompa air dan ember, sehingga api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun akibat hal itu, sebagian plafon bagian luar dan plafon bagian dalam kelas terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta,” ujarnya.

Pihak Polsek telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, dan mengamankan tempat kejadian serta memastikan api benar-benar padam. Selain itu, berkoordinasi dengan pihak sekolah dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. (Yoes)

banner 325x300