DAERAH  

Untuk Kelima Kalinya Kuarcab Langsa Raih Tergiat Se- Aceh

banner 120x600

Foto : Ka. Kuarcab Langsa saat menerima hadiah dari Kakuarda Aceh.

Langsa, haba RAKYAT | Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kota Langsa kembali meraih dan mempertahankan tergiat I se-Aceh tahun 2021 untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak 2017 s/d 2021.

Selain meraih Tunggul Kwartir Cabang tergiat tahun 2021 ini. Kwarcab kota Langsa juga memperoleh hadiah untuk pembinaan sebesar Rp 15 juta dari Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung ketua Kwarda Aceh, Muzakir Manaf kepada ketua Kwarcab Pramuka Kota Langsa, Marzuki Hamid, pada peringatan hari Pramuka ke 61 yang dilaksanakan di lapangan Meusara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Kamis (29/9/22).

Dalam sambutannya, Muzakir Manaf mengucapkan selamat kepada Pramuka Kota Langsa yang telah memperoleh Kwarcab tergiat I se-Aceh. “Berarti ini merupakan yang kelima kalinya berturut-turut untuk kota Langsa,” sebut Muzakir Manaf.

Selanjutnya, ketua Kwarda juga menyerahkan penghargaan dan hadiah untuk tergiat II kepada Kota Subulussalam dan hadiah Rp 10 juta kemudian tergiat ke III Aceh Barat Daya dengan uang pembinaan Rp 5 juta.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Langsa, Marzuki Hamid pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama, sebutnya, Walikota Langsa, Forkopimda, Anggota DPRK Langsa, para awak media, pengurus dan seluruh masyarakat kota Langsa yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan-kegiatan Pramuka.

“Kita berharap dukungan tersebut terus berlanjut pada masa yang akan datang sehingga Pramuka terus berjaya dan terus dapat memberdayakan dan meningkatkan karakter anak-anak Pramuka daerah yang lebih positif, disiplin, bertanggung jawab, mencintai ilmu pengetahuan dan siap untuk mengabdi kepada bangsa negara dan daerah serta masyarakat,” katanya.

Mantan wakil walikota Langsa dua periode 2012-2017 dan 2017-2022 juga mengucapkan terimakasih kepada lembaga legislatif kota Langsa. Menurutnya, peran lembaga itu sangat menentukan suksesnya Pramuka kota Langsa hari ini.

“Dengan adanya penganggaran dari eksekutif dan legislatif sehingga Pramuka Kota Langsa mendapat juara tergiat I se-Aceh untuk kelima kali berturut-turut sejak tahun 2017,” jelas Marzuki Hamid. (HR 02)

banner 325x300