banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Untuk Menunjang PAD, Pj Bupati Minta OPD Maksimalkan Fasilitas Pemkab

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan arahan pada rapat Intensifikasi dan Realisasi PAD di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (1/9/2023). Foto/hR/MC Aceh Besar.

Kota Jantho, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meminta kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kegiatan pelatihan, agar bisa memanfaatkan fasilitas pemerintah daerah, supaya dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Salah satu sektor PAD yang harus dimaksimalkan, kita harus manfaatkan fasilitas Pemkab untuk kegiatan pelatihan dan penginapan, seperti Dekranasda, Mess PKK, Wisma Atlet dan Mess Disnakertrans,” kata Iswanto pada rapat Intensifikasi dan Realisasi PAD di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (1/9/2023).

Ia meminta semua OPD yang capaian PAD masih di bawah 50 persen, untuk terus melakukan langkah-langkah inovasi dan cepat, supaya capaian target yang telah menjadi komitmen tersebut dapat terealisasi minimal di atas 90 persen.

“Kita minta kerjasama untuk melakukan langkah cepat dan inovasi untuk pencapaian target minimal di atas 90 persen di akhir tahun nanti,” pinta Iswanto.

Selain itu, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meminta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga supaya dapat menyasar restoran pada lokasi wisata sebagai objek baru PAD.

“Kita harus menyasar restoran di lokasi wisata sebagai objek pajak, namun sebelumnya harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu,” tukas Sulaimi.

Sebelumnya, para Kepala OPD yang realisasi penerimaan PAD masih dibawah 50 persen telah menyampaikan laporannya, baik terkait kendala maupun rencana tindaklanjut untuk pencapaian target, sebagaimana komitmen yang telah dituangkan dalam kebijakan, sebelum diberikan arahan oleh kepala daerah.

Hadir dalam rapat Intensifikasi dan Realisasi PAD tersebut Sekda Aceh Besar, Para Asisten Setdakab,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Gampong, Kepala Dinas perikanan dan kelautan, Kepala Dinas PM PTSP, dan Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar. (Rel)

banner 325x300