HUKUM  

Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara Di Polres Pidie, Para Kasat Dan Kapolsek Dapat Penghargaan

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H., bersama unsur Forkopimda Pidie, mengikuti upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Mako Polres Pidie yang terhubung secara virtual dengan Mabes Polri, Selasa, (05/07/ 2022). Di Mabes, upacara Hari Bhayangkara dipimpin Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Kapolres Pidie AKBP Padli ,S.H, S.I.K, M.H mengatakan, seyogyanya upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan pada 1 Juli. Mengingat banyaknya rangkaian kegiatan perayaan dan hal lainnya, maka upacara diserentakkan pada 5 Juli 2022.

Namun demikian, sambungnya, Hari Bhayangkara merupakan hari bersejarah bagi Polri yang patut kita peringati dengan upacara rutin setiap tahunnya.

Upacara yang disiarkan langsung dari Jakarta (Mabes Polri) ini turut dihadiri oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E., M.M., Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, S.T., Dandim O102/Pidie, Letkol inf Abd Jamal Husin.

Kemudian, Kajari Pidie Gembong Priyanto, S.H., M.Hum., Sekda H. Idhami, S.Sos., M.Si., Waka Polres, Kompol Musniar, S.Sos., Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli, Hj. Fauziati, S.Ag., M.Ag., serta Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk H. Zulkifli.

Tampak juga sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya H Jamal Abadi, H Mirza Marjaya, Edi Muklis, dan Heri Denim.

Peserta Upacara terdiri dari :

  • 1 Pleton Staf Polres Pidie
  • 1 Pleton Pers Kodim 0102/ Pidie
  • 1 Pleton Pers Sat Lantas Polres Pidie
  • 1 Pleton Pers Sat Samapta Polres Pidie
  • 1 Pleton Pers Sat Pol Airud Polres Pidie
  • 1 Pleton Pers Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Resnarkoba Polres Pidie
  • 1 Pleton Pers Satpol PP/WH Kabupaten Pidie
  • 1 Pleton Pers Dishub Kabupaten Pidie

Setelah upacara hari bhayangkara secara virtual, dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Dhira Brata Polres Pidie.

Dalam acara syukuran tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, juga memberikan piagam penghargaan kepada Polsek terbaik dari segi penilaian kebersihan mako dan administrasi, yaitu Juara I Polsek Mutiara, Juara II Polsek Geumpang dan Juara III Polsek Kota Sigli.

Dalam hal pengungkapan sejumlah kasus di wilkum polres Pidie, Kapolres Pidie menyerahkan piagam penghargaan kepada Sat Intelkam Polres Pidie yang diterima oleh Kasat Intelkam Iptu Mawardi, S.H., Sat Res Krim yang diterima oleh Kasat Res Krim Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H., dan Polsek Mutiara Timur yang diterima oleh Kapolsek Iptu Maksum, S.H.

Selain itu dalam acara syukuran juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. (AA/hR)

banner 325x300