DAERAH  

Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa 02/Lgs Ajak Warga Bersihkan Parit

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Babinsa Koramil 02/Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Endra Pramuji bersama masyarakat bergotong-royong pembersihan parit jalan di Desa Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (20/3).

Kegiatan gotong-royong tersebut melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Disela-sela kegiatannya Babinsa mengatakan gotong-royong tersebut bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat dengan semangat kerja bakti.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sepanjang jalan gampong dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Koptu Endra Pramuji.

Ia juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, swehinnga tidak berakibatnya banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar”, pungkas Babinsa. (Ruslan)

banner 325x300