DAERAH  

Akhyar Kamil Bantu Pulangkan Jenazah Warga Aceh dari Negeri Jiran ke Rumah Duka

banner 120x600

Aceh Timur, haba RAKYAT – Sesuai Surat Permohonan keluarga Almarhum Hermansyah Budi (48) yang telah ditandatangani oleh Ponidi Keuchik Gampong Alue Seuntang kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur yang dikirimkan kepada Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) H. Akhyar Kamil. SH perihal bantuan pemulangan jenazah secara gratis yang merupakan program utama Organisasi PAS. Rabu 30 Agustus 2023.

Diketahui, almarhum Hermansyah Budi meninggal dunia akibat menderita sakit komplikasi di Negeri Jiran Malaysia pada tanggal 26-8-23. Kedatangan rombongan relawan Persaudaraan Aceh Seranto yang mengantarkan jenazah almarhum kerumah duka disambut isak tangis dan rasa haru dari keluarga dan sejumlah masyarakat setempat yang telah menunggu ke rumah duka.

Zulkifli Aneuk Syuhada Ketua DPD-PAS Aceh Timur mengatakan, jenazah almarhum dipulangkan ke Aceh Timur secara gratis oleh H. Akhyar Kamil. SH atas permohonan pihak keluarga melalui adik kandung Almarhum, kata Aneuk Syuhada pada saat penyerahan jenazah almarhum Hermansyah Budi kepada pemerintah Gampong dan ahli warisnya setibanya di rumah duka.

Kami mendapat perintah dari Ketua Umum PAS, H Akhyar Kamil. SH untuk menjemput dan mengantarkan jenazah Almarhum dari Bandara Internasional Kualanamu Medan dan selanjutnya diantarkan kerumah duka di dusun Damai Gampong Alue Seuntang, semua biaya dalam penjemputan jenazah ditanggung oleh pak H. Akhyar Kamil,” ungkap Zulkifli sapaan akrab Aneuk Syuhada didampingi Suparsun ketua DPC PAS Kecamatan Birem Bayeun dan para relawan PAS dari Kota Langsa dan Aceh Timur.

Sementara, Camat Birem Bayeun Iskandar, S.Kom pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).

Kami atas nama pemerintah kecamatan Birem Bayeun mengucapkan terimakasih dan apresiasi, atas apa yang dilakukan oleh relawan Persaudaraan Aceh Seranto sangat mulia, ini kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat yang dilakukan oleh PAS selama ini,” tuturnya.

Iskandar menjelaskan bahwa, kehadiran organisasi kemanusiaan Persaudaraan Aceh Seranto di Kabupaten Aceh Timur sudah banyak membantu memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan secara gratis ke kampung halaman nya. “Ini sungguh luar biasa, semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan dan jadi ladang amal yang berkah kepada ketua umum PAS dan relawannya,” papar iskandar didampingi Imum Mukim wilayah Barat Birem Bayeun Indra yadi

Hal senada juga disampaikan oleh Imam Gampong Alue Seuntang Tgk M.Yasin saat pelepasan Jenazah almarhum Hermansyah Budi, “Kami sangat bersyukur kepada Allah, yang mana Allah telah memberikan jalan untuk pemulangan jenazah Almarhum keluarga kami yang meninggal dunia di Malaysia lewat organisasi PAS, kami sangat berterimakasih, ucapnya.

Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini, serta dapat dimaafkan segala salah sesama kita masyarakat Alue Seuntang,” pungkasnya. (ZAS)

banner 325x300