DAERAH  

Amukan Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Pantonlabu

banner 120x600

Dua unit rumah berkonstruksi kayu dua lantai, di Dusun Satu Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara diamuk si jago merah, sekira pukul 15.30 WIB, Ahad (12/05). (Foto/ hR/ Ist)

  • Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

Aceh Utara, haba RAKYAT
Dua unit rumah berkonstruksi kayu dua lantai, di Dusun Satu Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara diamuk si jago merah, sekira pukul 15.30 WIB, Ahad (12/05).

Kebakaran ini menghanguskan rumah milik M. Yahya (50) dan Mahdi (56) yang merupakan seorang wiraswasta juga sama-sama bertempat tinggal di Dusun Satu Gampong Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Menurut keterangan saksi Abdul Haris Syah (35) dan Amrizal (37) yang pada saat itu berada di rumah, tiba-tiba melihat api yang berasal dari pemilik rumah M. Yahya dari tingkat dua juga bersebelahan dengan rumah Mahdi. Saksipun berteriak meminta bantuan masyarakat setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada personel Polsek Tanah Jambo Aye.

Pihak Polsek setempat langsung menghubungi pemadam kebakaran. Sembari menunggu pemadam, polisi bersama masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya walaupun api terus membesar, dan tidak berselang lama 4 (empat) unit pemadam kebakaran pun tiba di lokasi.

Keterangan yang dihimpun media ini, bahwa pada saat kebakaran, pemilik kedua rumah berkonstruksi kayu tersebut tidak berada di rumah, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 140.000.000,- (seratus empat puluh juta rupiah)

Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, seraya mengingatkan agar setiap pemilik rumah selalu waspada pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Perhatikan setiap arus listrik yang belum dimatikan, dan benar-benar serta pastikan dalam kondisi aman saat meninggalkan rumah,” pungkasnya. (Yoes)

banner 325x300