DAERAH  

Besok, 660 Kader dan Simpatisan Dampingi Abu Sarjani Daftar Internal Calon Bupati Pidie di DPP PA Pusat

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Calon Bupati Pidie dari Partai Aceh wilayah Pidie, H. Sarjani Abdullah, S.H., atau sapaan akrab Abu Sarjani akan melakukan pendaftaran Internal Calon Bupati Pidie ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh di Banda Aceh.

Agenda ini akan di lakukan pada Senin 13 Mei 2024 besok, dan diperkirakan akan berlangsung meriah, karena Abu Sarjani akan didampingi oleh 660 orang massa yang terdiri dari kader dan simpatisan.

Angka fantastis tersebut didapat berdasarkan hasil rapat evaluasi dan pemetaan Panitia Pelaksana (Panpel) Pendaftaran Calon Bupati PA Wilayah Pidie.

“Dimana sudah terdata 110 mobil yang akan ikut serta dalam rombongan besok, bila diasumsi 1 mobil jumlah 6 orang dikalikan 110 mobil artinya jumlah peserta 660 orang”, ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pendaftaran Calon Bupati dari PA Wilayah Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P.

Adapun peserta yang hadir nantinya terdiri dari berbagai unsur internal maupun eksternal, mulai dari Pengurus DPW PA Kabupaten Pidie, Pengurus KPA Wilayah Pidie, Muallimin Ek Tripoly, Anggota DPRK Pidie Fraksi PA, Caleg Terpilih, Pengurus DPS PA se-Kabupaten Pidie, Pengurus KPA Sagoe ban Sigom Pidie.

Kemudian, unsur MUNA (Majelis Ulama Nanggroe Aceh) Kabupaten Pidie, Putroe Aceh Wilayah Pidie, Muda Seudang, Jaringan Aneuk Syuhada (JASA), Relawan Muda Partai Aceh (RMPA), dan Relawan Sarjani, sebut Mahfuddin.

Sedangkan dari eksternal partai yang ikut mendampingi Abu Sarjani ke Banda Aceh terdiri dari Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Pidie.

“Selain itu, istimewanya dalam rombongan tersebut akan ikut Waled Nasir Lampoh Saho, Penceramah Kondang Aceh, Tgk. Nurdin Amin Cirih, Waled Abubakar Barieh, Sayyed Abdurrahman Beureunuen, Tgk. Amri Ayyub Garot, Abah Faisal Simpang Tiga, serta sejumlah tokoh Agama lainnya”, ungkap Mahfuddin Ismail, atau Bang Mahfud yang juga Ketua DPRK Pidie.

“Antusiasme Kader dan Masyarakat tidak bisa kami bendung, Alhamdulillah kami bangga akan antusiasme kader dan masyarakat yang ikut hadir, kami tetap memfasilitasi keberangkatan ratusan orang tersebut ke kantor pusat PA di Batoh Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh”, sambung Bang Mahfud,

Diterangkan juga, bahwa rencananya rombongan akan berangkat dengan melalukan iring- iringan (konvoi) dari kantor DPW Partai Aceh Kabupaten Pidie Senin pagi besok sekira pukul 09.00 wib.

Dan diperkiraan sampai di kantor DPA Partai Aceh pada siang sekira pukul 12.00 wib. Sesampainya di sana langsung melakukan pendaftaran calon Bupati Pidie tingkat internal.

“Hasil komunikasi kami dengan Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPP PA Pusat, Dr. Nurlis Meuko, M.H., tim DPP siap menerima kunjungan kami, dan Alhamdulillah menurut informasi dari tim tersebut, bahwa kami besok akan diterima langsung oleh Sekjen DPP PA Pusat, H. Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Ketua Harian DPP PA, Tgk. H. Anwar Ramli, M.”, ungkapnya lagi.

Memang harapan kami demikian juga, semoga kunjungan ini dapat diterima oleh Tokoh Sentral Partai Aceh Pusat, imbuhnya.

“Mohon dukungan dan do’a dari masyarakat Pidie, agar agenda ini berjalan lancar dan sukses. Semoga Allah SWT memberkahi Pendaftaran ini”, demikian harapan Ketua Panpel Pendaftaran calon Bupati dari PA Wilayah Pidie, Mahfuddin Ismail. (AA/hR)

banner 325x300