banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Bagi Takjil di Bulan Ramadhan, Wujud Kepedulian KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Bulan suci Ramadhan hampir di penghujung waktu, namun semangat berbagi kepada sesama tidak pernah pudar. Termasuk yang dilakukan oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur pada Kamis (04/04/2024) jelang berbuka.

Kegiatan pembagian 400 paket takjil ini merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyemarakkan suasana Ramadhan. Sasaran takjil dibagikan kepada pasien dan keluarga pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro (RSUD TCD) Sigli serta kepada pengguna jalan raya.

Kepala Bagian Kemahasiswaan STIKes Jabal Ghafur Busyra, S.Kep., mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan olah organisasi KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur hari ini.

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama. Bagi takjil ini merupakan momen terbaik untuk memberi manfaat pada sesama, terutama pada keluarga pasien yang sedang menjaga orang sakit yang tidak sempat untuk keluar membeli takjil”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur, Nasardi, mengucapkan terimakasih kepada pihak akademik yang telah mensuport penuh program bagi takjil.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bakti Ramadhan dan menjadi agenda rutin tahunan KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur dalam rangka berbagi berkah dan kebajikan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah”, ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa berbagi serta membawa citra baik STIKes Jabal Ghafur kepada masyarakat.

“Kegiatan berbagi takjil ini dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa serta menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama dan juga mempererat tali persaudaraan sesama KSR PMI se Kabupaten Pidie, harap Nasardi, menutup keterangannya.

Sebagai informasi, usai kegiatan berbagi takjil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di STIKes Jabal Ghafur.(AA/hR)

banner 325x300