banner 325x300

banner 728x90

RAPI 01.12 Aceh Barat Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

banner 120x600

Meulaboh, haba RAKYAT
Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 01.12 Aceh Barat menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dengan jajaran relawan keluarga besar RAPI dan mitra serta dirangkaikan penyantunan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari keluarga besar RAPI 01.12 Aceh Barat.

Kegiatan Bukber yang berlangsung di Aula TP PKK Aceh Barat, Kamis (4/4-2024) dihadiri langsung oleh Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Sekda Aceh Barat Marhaban, SE, M.Si, Kadis Kominsa Aceh Barat Edy Sofian, Ketua DP2OD RAPI Aceh Nasir Nurdin, para mitra, Ketua RAPI 01.13 Nagan Raya Agussalim, RZ dan Ketua RAPI Aceh Jaya dan undangan lainnya.

Ketua RAPI 01.12 Aceh Barat Musfaruddin dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan Bukber dan menyantuni anak Yatim merupakan agenda tahunan organisasi RAPI 01.12 Aceh Barat yang tujuan utamanya adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan ketua lokal, sehingga sinergi terus terjaga dan bersama-sama mendukung program pemerintah, kata Musfaruddin.

Ketua RAPI 01.12 Aceh Barat ini menambahkan RAPI terus memperkuat ikatan keakraban dan kerja sama dengan melakukan kegiatan tahunan yang telah menjadi tradisi, dan memastikan bahwa kesempatan membangun jaringan dan kerjasama yang kuat tetap terjaga.

“Ini tidak hanya menciptakan suasana yang hangat diantara anggota RAPI dan mitra tetapi juga untuk pertukaran ide dan pengalaman yang berharga, tutur Musfaruddin.

Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi dalam sambutannya berharap agar seluruh jajaran pengurus wilayah RAPI Aceh Barat konsisten untuk berkarya bagi masyarakat Aceh Barat, serta juga konsisten dalam membangun organisasi.

Mahdi menambahkan bahwa keberadaan organisasi RAPI sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat, untuk itu saya sangat berharap agar RAPI Aceh Barat dapat terus konsisten dalam membangun organisasi dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Melalui momen buka puasa bersama dan penyantunan anak yang dilaksanakan RAPI merupakan bentuk nyata dan kepedulian sosial dan kebersamaan dalam komunitas, tentunya hal ini menunjukkan bahwa RAPI tidak hanya menjadi bagian Bankom tetapi juga memiliki peran signifikan dalam membangun sosial di Aceh Barat, imbuh Pj Bupati Aceh Barat.

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua RAPI 01.13 Nagan Raya Agussalim.RZ S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan Bukber yang digelar oleh RAPI 01.12 Aceh Barat dan ini merupakan sebuah bentuk sinergitas yang dibangun oleh organisasi RAPI yang bergerak di misi kemanusiaan, kata Agus.

Agussalim mengatakan bahwa penyelenggaraan organisasi komunikasi radio antar penduduk mempunyai arti sangat strategis sebagai potensi telekomunikasi nasional yang mendukung persatuan dan kesatuan, meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, imbuh Ketua RAPI 01.13 Nagan Raya Agussalim. (Mardi)

banner 325x300