banner 728x250

Bazla Institut Sukses Gelar Wisuda Akbar Program Spesial Ramadhan 1443 Hijriyah

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara, haba RAKYAT | Lembaga Bazla Institut sukses menggelar Wisuda Akbar Angkatan Ke-2 Program Spesial Ramadhan 1443 Hijriyah yang dipusatkan di Markaz Bazla Institut, Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Minggu (01/05) malam.

Prosesi wisuda ini diikuti 150 santri Bazla Institut beserta orangtua/wali yang mengikuti program kursus selama 25 hari pada bulan suci Ramadhan tahun ini, yaitu program kursus Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tahfidzul Qur’an, Tahsinul Qur’an, Belajar Pidato, dan Calistung.

banner 325x300

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Aceh Utara yang diwakili Tenaga Ahli Bupati, Ir. Muhammad Hatta, MT dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA mewakili Kepala Kankemenag Aceh Utara.

Direktur Bazla Institut, Al Fadil Muhammad, M.Pd menyampaikan rasa haru dan bahagia serta bangga kepada para santri yang diwisudakan pada malam Idul Fitri ini. Semoga kesuksesan terus menyertai mereka di masa mendatang, harapnya.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah ikut memberikan andil dalam menyukseskan program spesial Ramadhan dan acara wisuda malam ini,” ucap Al Fadil.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara, H. Hamdani A. Jalil mengatakan, sudah dua tahun menghadiri acara wisuda Bazla Institut. Dirinya mengapresiasi dan terus mendukung terhadap perkembangan dan kemajuan lembaga Bazla Institut.

“Jadikan momentum wisuda ini sebagai landasan bagi santri Bazla Institut untuk lebih giat dalam mempelari ilmu Al-Quran, karena Al-Quran merupakan sumber ilmu pengetahuan,” tegas Ketua LPTQ dan MAA Kecamatan Tanah Luas ini.

Pada kesempatan itu, Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara, Muhammad Hatta dalam sambutannya mengatakan, baru kali ini ada wisuda akbar yang menampilkan bakat semua santri, bahkan ada yang berbahasa Korea dan Mandarin. Ini merupakan sebuah kesuksesan besar dari Bazla Institut dan dirinya bangga atas prestasi para santri.

“Pondasi agama yang kuat dan kokoh tentunya perlu dibangun dalam diri dan jiwa anak-anak kita sejak dini, karena generasi yang kita persiapkan hari ini adalah harapan dan tumpuan di masa mendatang bagi negeri ini,” pungkasnya. (Yoes/hR)

banner 325x300