DAERAH  

Bea Cukai Langsa Gelar Festival (BELFEST) Tahun 2024

banner 120x600

Kepala Bea Cukai Langsa Sulaiman saat pembukaan Festival (BELFEST) Tahun 2024 yang di selenggarakan di Halaman Gedung Kantor Bea Cukai Kota Langsa.

LANGSA – haba RAKYAT | Bea Cukai Langsa Festival (BELFEST) Tahun 2024 dengan menghadirkan Produk UMKM Lokal dan Siswa/si berprestasi mengikuti ajang Cerdas Tangkas, Puisi dan Pidato yang digelar di Halaman Gedung Kantor Bea Cukai Kota Langsa, Sabtu (04/5/2024).

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, melalui sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Perindakop dan UMKM Kota Langsa Mahlil mengatakan, “Pemerintah Kota Langsa beserta seluruh jajaran dan masyarakat Kota Langsa mengucapkan apresiasi kepada pihak Bea Cukai Kota Langsa yang telah menggagas acara ini, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat membuka peluang bagi penggiat Usaha Kecil Menengah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Langsa kedepannya, katanya.

Kadis Perindakop dan UMKM Kota Langsa Mahlil, SH saat pembukaan Festival (BELFEST) Tahun 2024 yang di selenggarakan di Halaman Gedung Kantor Bea Cukai Kota Langsa.

Kadis Perindakop dan UMKM Kota Langsa Mahlil, SH menuturkan, “Melalui festival ini akan menjadi mengangkat potensi dari segi perekonomian daerah, khususnya dalam sektor UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian kita. UMKM bukan hanya sekadar bisnis, tetapi juga adalah cerminan dari kreativitas, ketekunan, dan semangat pantang menyerah dari para pelaku usaha lokal, tuturnya.

Beliau mengucapkan, “Terimakasih atas dedikasi dan komitmen Bea Cukai dalam menjaga integritas pasar, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaku usaha”, ucap Mahlil.

Kakanwil Bea Cukai Aceh Safuadi pada kesempatan yang sama mengajak kepada pelaku UMKM dan Siswa/si Sekolah Menengah Atas yang akan berkompetisi melalui BELFEST untuk terus berinovasi, ajak Safuadi.

Demikian, “Semangat setiap orang yang pintar selalu mempunyai cita-cita yang tinggi, mari bersama kita membangun Indonesia yang lebih maju, berdaya saing, dan inklusif bagi semua lapisan masyarakat menuju Indonesia Emas”, pintanya.

Selanjutnya, Kepala Bea Cukai Langsa Sulaiman menjelaskan Bea Cukai Langsa hadir untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan daerah melalui tugas visi dan misi Bea Cukai, terangnya.

Beliau mengajak, “Semoga acara ini dapat memberikan manfaat, dan Insya Allah saya do’akan adik-adik siswa/si yang berhadir disini menjadi insan-insan yang sukses, penuh integritas dan tanggung jawab untuk memajukan Bangsa dan Negara”, ajak Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Forkopimda Kota Langsa, Asisten Pemko Langsa, Pimpinan OPD, Pelaku UMKM, Siswa/i Sekolah Menengah Atas/Sederajat Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Tamu undangan lainnya.

Syaf/hR

banner 325x300