banner 728x250

Berikan Semangat, Kepala SMAN 1 Blangkejeren Kunjungi Siswanya yang Menjadi Korban Kebakaran

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Kepala SMAN 1 Blangkejeren ibu Aguswati Gulo, S. Pd., M. Pd didampingi Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd dan dewan guru menyambangi siswanya, Intan yang menjadi korban kebakaran.

Intan adalah salah satu siswa SMAN 1 Blangkejeren yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Minggu 17 Juli 2022 sekira pukul 14.30 kemarin di Dusun Buntul Tajuk, Desa Bustanussalam, Kecamatan Blangkejeren.

Ibu Aguswati mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap salah satu warga sekolah yang tertimpa musibah. Secara pribadi dan atas nama sekolah ia turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa salah satu siswanya.

Kunjungan pihak sekolah adalah untuk melihat secara langsung kondisi terkini Intan paska kebakaran dan memberikan semangat dan motivasi agar intan tidak patah semangat menghadapi cobaan ini.

“Kehadiran kami untuk memberikan semangat dan dukungan agar ananda Intan tabah dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini,” kata Ibu Aguswati.

Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd Menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban Intan dalam menghadapi musibah ini.

Untuk hari ini bantuan tanggap darurat paska bencana merupakan gelombang pertama, pihak sekolah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga SMAN 1 Blangkejeren yang tertimpa musibah untuk memberikan dukungan moril dan materil. Selanjutnya pihak sekolah melalui Osis akan menggelar aksi pengalangan dana untuk para korban kebakaran tersebut hingga beberapa hari kedepan

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan Intan yang rumahnya ikut terbakar,” ujar Darmawati.

Sementara itu Intan tidak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar SMAN 1 Blangkejeren.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Ibu kepala sekolah yang telah memberikan dukungan kepada saya. Kehadiran Ibu sangat berarti bagi saya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak semoga diberikan ganjaran pahala yang berlimpah oleh Allah SWT,” ucap syukur Intan.

Seperti diketahui, bencana kebakaran telah terjadi pada hari Minggu, 17 Juli 2022 di dusun Buntul Tajuk, Desa Bustanussalam, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Amukan si Jago Merah ini menghanguskan sedikitnya 11 rumah konstruksi kayu dan semi permanen, 7 unit rusak berat dan 4 unit rusak ringan. Dari 11 unit rumah yang terbakar tersebut, ditinggali 11 kepala keluarga dengan 47 jiwa.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik dari salah satu rumah karena rumah terbakar dalam keadaan tidak berpenghuni. (Hasanudin)

banner 325x300