banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Bupati Aceh Selatan Buka Musorkab KONI Tahun 2023

banner 120x600

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke-XII Tahun 2023, bertempat di Aula Dinas Pariwisata, Jumat 18/8/2023.

ACEH SELATAN – haba RAKYAT | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke-XII Tahun 2023, bertempat di Aula Dinas Pariwisata, Jumat 18/8/2023.

Musorkab dibuka oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran SH, dan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Selatan, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abu bakar, Ketua KONI Aceh Selatan Dr. Zulachfi, M.Si, Pengurus KONI, dan para Ketua Cabor.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran SH mengatakan, KONI memiliki tugas serta tanggungjawab untuk merencanakan, mengkoordinasikan, serta melaksanakan pembinaan, serta peningkatan prestasi Atlet, termasuk kinerja wasit dan pelatih. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga nasional, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional, papar Tgk Imran.

Tgk Amran SH berharap, KONI mampu mewujudkan prestasi dibidang olahraga dengan integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila, dan jiwa nasionalisme, ucap beliau.

Menurut beliau, Musorkab yang berlangsung pada hari ini akan menjadi langkah untuk menentukan estafet kepengurusan dengan harapan dapat terus mengangkat prestasi olahraga, kata beliau.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, dengan perkembangan zaman yang semakin maju, menuntut kita mampu berinovasi dalam menjalankan program dan kegiatan, berbagai terobosan baru yang visioner dalam mengembangkan sistem pembinaan atlit.Dengan demikian dalam Musorkab Ke-12 ini, KONI Aceh Selatan dapat menjadi pemersatu berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga yang ada didaerah, karena olahraga adalah milik kita bersama, ungkap Tgk Amran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abu bakar menyebut siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua dapat membangkitkan KONI dan menciptakan program-program yang bisa membangun Negeri Pala ini, serta dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi olahraga tersebut, demi Kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Selatan, sebut Kamaruddin Abu Bakar.

Ia juga mengajak kepada pengurus dan anggota KONI yang terpilih dalam Musorkab ini nantinya, untuk tetap bersatu dan bersinergi dengan kepengurusan periode sebelumnya dalam mengembangkan prestasi, dan mewujudkan atlet-atlet olahraga pada berbagai Cabang Olahraga, serta tentunya untuk mengharumkan nama baik KONI Kabupaten Aceh Selatan, tutup Kamaruddin Abu Bakar.

(Rizky Sufi Riansyah)

banner 325x300