banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Camat Panyabungan Utara Buka Sosialisasi Jaksa Garda Desa Rumbio

banner 120x600

Pemerintah Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal gelar Sosialisasi Jaksa Garda Desa di Aula Desa Rumbio, Rabu (5/6/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Pemerintah Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut), gelar Sosialisasi Jaksa Garda Desa di Aula Desa Rumbio, pada Rabu (5/6/2024).

Kepala Desa Rumbio Drs. Syafruddin Pulungan dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Sosialisasi Jaksa Garda Desa, di Aula Desa Rumbio ini semoga peserta atau Perangkat Desa yang mengikuti sosialisasi ini bisa memahani tentang Jaksa Garda Desa.

Dengan adanya sosialisasi Jaksa Garda Desa dimohon kepada peserta jangan malu bertanya tentang hukum, karena nanti apa yang kita dapatkan di sosialisasikan ini bisa disampaikan kepada masyarakat, utamanya tentang Perlindungan Anak, Kekerasan dalam rumah tangga dan lainnya, sebut Syafruddin Pulungan.

Camat Panyabungan Utara Drs. Hasan Basri Rangkuti dalam pidatonya menyampaikan di sosialisasi Jaksa Garda Desa ini semoga perangkat desa yang ada di Kecamatan Panyabungan Utara bisa memahami mengamalkan apa yang disampaikan oleh narasumber yang langsung dibawakan Bapak Heriyanto Manurung dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal.

Narasumber Heriyanto Manurung dalam sosialisasi Jaksa Garda Desa menyampaikan banyak peraturan atau perundang undangan yang harus kita ketui dalam bernegara termasuk undang-undang ITE mempublikasikan menyebarkan foto seseorang tanpa seizin orang tersebut bisa di pidana.

Kemudian pencemaran nama baik, dimohon kepada peserta Sosialisasi Jaksa Garda Desa agar disampaikan kepada masyarakat supanya menghindari pencemaran nama baik apa lagi saat ini Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dekat dengan masa kampanyenya.

Kemudian mengenai penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) atau Keuangan Desa Kepala Desa/Bendahara Desa harus transparan terbuka terhadap masyarakat tentang Penggunaan Anggaran Dana Desa. (Udin Ray)

banner 325x300