banner 325x300

banner 728x90

Camat Panyabungan Utara Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX dan Ajak Alumni Tidak Melupakan Sekolah

banner 120x600

SMP Negeri 1 Panyabungan Utara lepas 103 siswa/i di halaman gedung SMP Negeri 1 Panyabungan Utara, Kamis (30/5/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Dalam rangka pelepasan siswa/i kelas IX SMP Negeri 1 Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2023-2024 sederhana namun sungguh hikmat di halaman gedung Sekolah SMP Negeri 1 Panyabungan Utara, pada Kamis (30/5/2024).

Camat Panyabungan Utara Hasan Basri Rangkuti SH, dalam pidatonya menyampaikan dalam pelepasan siswa kelas IX ini kami dari Pemerintah Kecamatan Panyabungan Utara merasa bangga atas pelepasan siswa ini, dari 103 siswa yang dilepas ini kami harap lanjutkan prestasinya ke jenjang selanjutnya. Khusus anak didik kelas 1 dan 2 tetaplah semangat hormati gurumu karena tanpa guru kalian bukan siapa siapa, ujarnya Hasan Basri Rangkuti.

Korwil 5 Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Lahuddin Amapede dalam pidatonya menyampaikan khusus wali murid mohon lanjutkan aspirasi anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, dan untuk anak didik kelas IV tetap hormati gurumu jangan merasa hebat dan hindari sifat sombong karena tanpa guru kalian bukan menjadi orang yang hebat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Panyabungan Utara Hj. Yohana S.Pd,. MM dalam pidatonya menyampaikan di acara pelepasan siswa SMP Negeri 1 Panyabungan Utara Kelas IV laki laki berjumlah 46 perempuan 57 berjumlah total keseluruhan 103 siswa/i.

Lanjut, Hj. Yohana meminta kepada anak didik kelas IV agar tetap rendah hati berakhlak mulia jangan iri dan hindari sipat sombong tetaplah rendah hati serta patuhilah perintah gurumu karena tanpa guru yang memberikan ilmu kepada anak yang akan dilepaskan kalian bukan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, selain itu banyak prestasi dari siswa SMP Negeri 1 Panyabungan Utara yang akan mengikuti biasiswa seperti di SMAN 1 Flus Sipirok ada Riski Ajilah dan kawan lainnya, sebut Kepala Sekolah.

Perwakilan siswa kelas IX dalam pidatonya menyampaikan terimakasih ilmunya yang telah dibagikan kepada kami, guruku kaulah segalanya maafkanlah semua kesalahan kami doakan kami menjadi orang yang berbakti dan sukses ahar kami menjadi orang yang berguna suatu saat nanti, guruku terimakasih atas segala ke ikhsanmu perhatianmu, kasih sayangmu serta ilmu dan segala yang teykau berikan.

Guruku dengan tangan ini kami menulis huruf satu demi satu dengan hati ini kami memahami arti dari suatu kata hingga menjadi bahasa yang sempurna, kini kami baru mengerti arti ketulusanmu, ketulusan yang tidak terbayangkan dengan apapun itu tanpamu kami bukan siapa-siapa.

Orang tua wali murid, Felik Sinaga dalam pidatonya menyampaikan harapan kami kepada anak-anak didik SMP Negeri 1 Panyabungan Utara yang sebentar lagi di lepas tetap hormati gurumu jangan merasa hebat, karena tanpa guru kalian bukan siapa- siapa terimakasih banyak kepada guru yang telah membimbing anak-anak kami semal tiga tahun lamanya. (Udin Ray)

banner 325x300