Dampingi Giat Posyandu, Babinsa Darul Ihsan Bantu Cek Kesehatan Balita

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Bukti kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat terlihat saat pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Koptu M. Amsal dalam mendampingi pelayanan Posyandu Balita di Desa Lhok Panjau, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Rabu (10/08).

Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap bulannya, bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala dan mencegah terjadinya stunting pada balita.

Menurutnya melalui kegiatan Posyandu di tiap-tiap desa, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.

“Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, sebab dengan adanya Posyandu di kampung kami masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan untuk memeriksa kesehatan”, ujarnya.

Sementara Bidan Desa Lhok Panjau mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yang rutin dilaksanakan di tiap bulannya.

“Kehadiran Babinsa sangat di respon positif oleh masyarakat, selain itu kami sangat terbantu dan pak Babinsa juga selalu mengajak motivasi kepada peserta untuk selalu aktif memanfaatkan pelayan kesehatan demi keluarga yang sehat.(Ruslan)

banner 325x300