banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Darwis Jeunieb Wakili Mualem Kukuhkan Pengurus KPA Wilayah Pidie, Abu Sarjani : Bersatu Kita Lanjutkan Pembangunan Pidie Yang Lebih Baik

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Ketua dan Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Pidie, Minggu (28/04/2024) dikukuhkan. Acara bertempat di Sekretariat DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie, jalan lingkar Keuniree.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan oleh Tgk. Darwis Jeunieb didampingi Tgk. Muhammad AR, yang mewakili Ketua KPA Pusat, H. Muzakir Manaf (Mualem), dan pembacaan Angkee (SK) oleh Tgk. Abdul Hamid (Do Hamid).

Keputusan pengukuhan Tgk. Usman Abdullah (Usman Tambo) merupakan Eks Tripoli tersebut dan Tgk. Muslem Abdurrahman (Pang Reubee) berdasarkan SK KPA Pusat nomor : 02/KPA/IV/2024 tertanggal 18 April 2024 yang ditandatangani oleh Mualem.

Mualem, pada waktu bersamaan juga mengeluarkan surat sebagai ucapan terimakasih kepada Bahtiar Abdullah (Madon) yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Ketua KPA Wilayah Pidie sebelumnya, yaitu surat bernomor : 03/KPA/IV/2024 tertanggal 18 April 2024.

Pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua KPA Pidie juga dibarengi prosesi peusijuek dalam atribut pakaian adat Aceh ini oleh para sesepuh, Abon Arongan, Abu Wahab Krueng Seumideun, dan Tgk. Abubakar Barieh.

Hadir pada Pengukuhan dan Peusijuek ini, mewakili unsur Forkopimda, pengurus parpol dalam Kabupaten, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., beserta anggota DPRK Pidie.

Kemudian, Ketua Mualimin, Hasballah Tiro beserta Eks Tripoli, pengurus Muna, Putroe Aceh, Muda Sedang, Jasa, Sagoe KPA/PA se-Kabupaten Pidie, para sesepuh KPA/PA, sejumlah tokoh Pidie, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya pada acara tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Pidie, Tgk. H. Sarjani Abdullah, S.H. (Abu Sarjani), mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Abu Sarjani juga meminta Ketua dan Wakil KPA yang baru dikukuhkan untuk terus merawat perdamaian, sejalan arah MoU Helsinki bersama komponen lainnya, sehingga pembangunan Aceh yang bermartabat bisa terwujud, khususnya dalam upaya memajukan Pidie kedepan kearah yang lebih baik lagi.

Dan menghadapi Pilkada kedepan, Abu Sarjani berharap tidak ada pertikaian, yang ada satu kata satu perbuatan, bersatu dalam meraih tujuan.

Tidak akan berhasil suatu kegiatan tanpa persatuan, oleh karenanya, ucap Abu Sarjani, semua sumberdaya, baik Eks Tripoli maupun komponen lainnya untuk bersatu padu bekerja keras guna mencapai tujuan, yaitu melanjutkan pembangunan Pidie kedepan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua Panpel Pengukuhan KPA Pidie, Anwar Sastra Putra, S.H. (Bulek) didampingi oleh Sekretaris Panpel, Muhammad, S.Pd.I., menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara.

Ia juga berharap, silaturahmi dan kekompakan seperti hari ini terus terjaga, sehingga tujuan seperti yang diharapkan oleh Ketua KPA dalam sambutan dan arahannya, untuk melanjutkan program pembangunan Pidie kedepan yang lebih baik bisa terwujud

Kegiatan yang sukses ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Salawat badar oleh Tgk. H. Imran A. Wahab, dan Tausiah serta Doa sebagai keberkatan oleh Tgk. Abubakar Barieh (Ketua Muna), dengan pemandu acara, Tgk. Amri Aiyub. (AA/hR)

banner 325x300