banner 728x250

Fadhlullah TM Daud Ketua MES Pidie 2022-2025

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Fadhlullah TM Daud, S.T., yang juga Wakil Bupati Pidie, dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pidie, Periode 2022-2025.

Pelantikan ini berlangsung dalam sebuah acara seminar dan sosialisasi tentang Ekonomi Syariah, yang berlangsung di Oproom Setdakab Pidie, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua MES Aceh, Drs. H. Aminullah Usman, AK.,M.M., anggota DPD RI, Syekh M. Fadhil Rahmi, Lc.,M.A., Wakil Ketum MES, Prof. DR. Syahrizal Abbas., M.A., Kancab Pidie BAS, Tarmizi,S.T.,M.T., dan para Kepala SKPK dilingkungan Pemkab Pidie.

Untuk diketahui, Indonesia sudah lama memiliki organisasi untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah, bernama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Organisasi ini didirikan pada 26 Maret 2000 dan dideklarasikan satu hari kemudian di Jakarta.

Organisasi yang dipimpin oleh Erick Thohir ini merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Sistem ekonomi tersebut harus berkeadilan dan berlandaskan prinsip-prinsip syariah islam, demikian disampaikan Kabag Prokopim Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si. (AA/hR)

banner 325x300