DAERAH  

Gebyar Merdeka dan Peringatan Hari Gajah, Harimau dan Orang Utan di Pidie

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan, Pemkab Pidie juga menggelar beragam pertunjukan yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Merdeka sekaligus Peringatan Hari Gajah, Harimau dan Orang Utan.

Kegiatan ini dipusatkan di gedung PCC Sigli, dari Sabtu 19 sampai Minggu 20 Agustus 2023, kata Ketua Panpel, Firman Maulana, S.STP., M.A.P., Sabtu (19/08/2023).

“Kegiatan dimulai pukul 07.00 wib, Fun Bike dan lomba Senam, diiringi dengan pembagian hadiah kepada peserta. Setelah waktu istirahat, sekira pukul 14.30 wib dilanjutkan dengan Bazar, pemutaran Vidio tentang Satwa dan Lingkungan, serta pembagian bibit tanaman kepada pengunjung”, jelasnya.

Selain itu, lomba mewarnai dan santunan kepada 1234 yatim, diserahkan oleh Pj Bupati dan didampingi oleh Bunda Paud, Hj. Suaidah Sulaiman dan Ass I, Drs. Samsul Azhar. Kemudian pada malam itu juga dilanjutkan dengan pertunjukan seni, serta Talkshow berkenaan dengan satwa liar.

Talkshow ini menghadirkan Pejabat Kementerian LH, BKSDA Aceh, Pj Bupati Pidie, Pemerhati Lingkungan, serta Instansi terkait. Acara ini dipandu oleh Bardan Sahidi, Anggota DPRA dan Tokoh Sosial Masyarakat.

“Acara ini dibuka oleh Pj Bupati Pidie, bapak Wahyudi Adisiswanto, ditandai dengan pemukulan Rapa’i bersama unsur Forkopimda, pejabat Kementerian LH RI, dan para pejabat terkait dari Provinsi Aceh”, ujar Firman Maulana, Kadis LH Pidie yang didampingi oleh Edy Saputra, Kadisparpora Pidie.

Pantauan awak media ini, ribuan warga dari berbagai pelosok Pidie hadir menyaksikan rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI di PCC Sigli, dari Sabtu 19 sampai Minggu 20 Agustus 2023.

Acara ini bertambah semarak dengan penampilan J.R. Choir, yang dimainkan oleh siswa-siswi SMP dan SMA di Pidie.

Penampilan tari kreasi baru yang dibalut dengan musik tradisional serasa orkestra dibawah pimpinan Yose Rizal, S.Sos., sekaligus Coach dan Arranger, dengan Koordinator Club, Sahara, S.Sos., tersebut yang membuat pengunjung tetap di tempat.

Keterangan Panpel, acara ini berakhir pada Minggu 20 Agustus 2023, dengan agenda, penanaman pohon oleh DLH Pidie dimulai pukul 07.30 wib, kemudian senam massal pukul 08.30 sampai pukul 10.00 wib, dan terakhir, sampai pukul 16.30 wib berupa Bazar, pemutaran vidio tentang Satwa dan Lingkungan serta pembagian bibit tanaman oleh BKDSA Aceh kepada para pengunjung.(AA/hR)

banner 325x300