DAERAH  

Pidie Juara III Koperasi Berprestasi se-Aceh 2023 Pada HUT ke-76 Koperasi dan HUT ke-7 UMKM di Aceh Barat

banner 120x600

Sigli haba RAKYAT |
Mewakili Pj Bupati Pidie, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM), Cut Afrianidar, S.H., M.Si., menghadiri Perayaan HUT ke-76 dan HUT ke-7 UMKM yang dipusatkan di gedung Olahraga Meulaboh, Aceh Barat.

Pada acara yang berlangsung dari Minggu 20 sampai Selasa 22 Agustus 2023 tersebut, juga diumumkan Koperasi Berprestasi se-Aceh.

“Alhamdulillah Koperasi Konsumen Tungkop Bersatu Kecamatan Indrajaya, Pidie, mendapatkan juara III Koperasi Berprestasi se-Aceh tahun 2023 untuk Katagori Koperasi Produsen. Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh, bapak Achmad Marzuki”, ucap Kadis, Minggu (20/08/2023).

Ia ungkapkan, dengan kerja keras selama ini antara pihak Koperasi bersama pendamping Koperasi Disperdagkop UKM Pidie, untuk terus berbenah sehingga membuahkan hasil dengan perolehan penghargaan pada hari ini.

“Untuk tahun ini kita juga sedang mendampingi Koperasi Konsumen Tungkop Bersatu dan Koperasi Beudoh Beusare untuk mendapatkan Dana Bergulir dalam bentuk pinjaman (pembiayaan) kegiatan perkuatan modal usaha bagi koperasi dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi”, terang Kadisperdagkop UKM Pidie.

Diketahui, LPDB merupakan satuan kerja Kementerian Koperasi & UKM RI yang mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan Dana Bergulir.(AA/hR)

banner 325x300