banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Gubsu Bersama Bupati Tinjau Langsung Lokasi Simburan PT SMGP

banner 120x600

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Bupati Mandailing Natal Madina H.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution bersama Ibu Wakil Bupati Mandailing Natal Akita Azmi Utammi Nasution dan Kapolres Mandailing Natal AKBP.H.Muhammad Reza Chairul Akbar Siddiq SH MH, meninjau langsung lokasi insiden semburan lumpur dan asap hitam Sumur bir PT SMGP di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Rabu 27/4/2022 (Fhoto/hR/ Sawaluddin).

Madina, habaRAKYAT | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau langsung lokasi insiden semburan lumpur dan asap hitam Sumur bir milik PT SMGP di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu 27/4)2022.

Turut mendampingi Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution, Kawil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Ependi Lubis SH, Kapolres Mandailing Natal AKBP.H.Muhammad Reza Chairul Akbar Siddiq SH MH, bersama sejumlah Kepala OPD lainnya.

Lanjut, setiba Edy Rahmayadi tiba di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Edy langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak berupa sembako, selain itu terkait dengan persoalan PT SMGP belum bisa memastikan permasalahan yang terjadi dan saat ini sedang mempelajarinya, Sebut Edy.

Dari Pemerintah Daerah Mandailing Natal Madina Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menunjuk wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution supanya memimpin pengusutan, tim dari pusat ada pak Roni, dan tim kita dari Propinsi Sumatra Utara sudah turun mulai Senin kemarin.

Ada beberapa hal yang bisa dipastikan, salah satunya untuk kemajuan pembangunan dibutuhkan energi, dasar itu saya ajak sama-sama kita mensukseskan pembangunan. Untuk menanggapi permintaan masyarakat mengenai di tutup nya PT SMGP sebut Edy, jika diberhentikan ini bukan solusi yang baik itu akan membuat pembangunan berhenti di Daerah. (Udin – Paisal Lae)

banner 325x300