banner 728x250
DAERAH  

Hujan Disertai Angin Kencang Berakibat Pohon Tumbang Hingga Kerusakan Rumah Warga Di Pidie

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Hujan disertai angin kencang, yang terjadi secara tiba-tiba, Sabtu (28/05/2022) malam sekira pukul 23.20 wib, melanda beberapa tempat di wilayah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Cuaca ekstrem ini sempat membuat warga panik dan was-was.

Informasi didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, dari kejadian yang tidak sampai satu jam tersebut mengakibatkan sejumlah pohon tumbang serta beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

banner 325x300

Kalak BPBD Pidie, Romi Satria, S.T., M.Eng., Phd., melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nasruddin, S.K.M., M.Si., menyampaikan, laporan petugas lapangan sementara, pohon tumbang terjadi di jalan Banda Aceh -Medan, Gampong Rambayan, Kecamatan Peukan Baro.

Kemudian, di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie dan di Gampong Lampoh Krueng, Kota Sigli, pohon kelapa nyaris menimpa rumah Hasballah, Wartawan Acehpress.com.

Sedangkan rumah warga yang rusak terjadi di Gampong Mee Tanoh, Kecamatan Peukan Baro, dimana atap sebuah rumah lantai dua milik Cut Husna terbawa angin dan jatuh ke pekarangan Ahmadi (tetangga).

Sebagian atap rumah milik Cut Husna juga menimpa garasi mobil Darmadi (tetangga) hingga roboh.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun begitu petugas lapangan terus memantau situasi, dan bersama instansi lainnya berupaya menanggulangi ,” jelas Nasruddin. (AA/hR)

banner 325x300