banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

HUT ke-78 RI, PA-LH KOPALA Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Kareung Binteh Padang Tiji

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Komunitas Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (PA-LH KOPALA) Pidie, menjadi salah satu Komunitas Pecinta Alam yang aktif dalam hal pelestarian alam dan explorisasi di alam bebas.

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 kemerdekaan RI, serta untuk menggugah semangat kebangsaan, PA-LH KOPALA ikut membentangkan bendera Merah Putih ukuran raksasa di tebing Kareung Binteh, sebuah bukit yang terletak di Gampong Mesjid Tanjung, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Rabu (16/08/2023).

Ketua Umum PA-LH KOPALA, Rijal Fahmi menjelaskan, untuk tahun ini timnya melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di tebing alam tebing Kareung Binteh, tebing ini mempunyai ketinggian sekitar 200 Meter.

“Setiap tahun kita lakukan pengibaran bendera Merah Putih, sebelumnya di puncak gunung Seulawah Dara, ada juga di gua, dan didalam laut. Untuk tahun ini di tebing alam,” kata Rijal.

Di bawah sinar matahari yang cerah, bendera Merah Putih tersebut berhasil dibentangkan di tebing Kareung Binteh, bukit yang tidak jauh letaknya dari Waduk Rajui Padang Tiji.

Proses pembentangan bendera yang di lakukan oleh tim PA-LH KOPALA menggunakan teknik repling, yang menuruni ketinggian puncak tebing Kareung Binteh dengan menggunakan tali carmentel.

Suasana semangat dan khidmat terasa begitu kuat, terutama ketika lagu kebangsaan di lantunkan, ujar Rijal.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Padang Tiji, Asriadi, S.Sos, Kapolsek Padang Tiji, Ipda Handriansyah, S.H., Danramil 02/Padang Tiji,
Kapten Inf. Arief Setiady, Dan Pos TNI AL Sigli, Letda Laut Joko Saputro, Satgas SAR Pidie dan SAR Pidie Jaya.

Kemudian, UKM PA Jabar Everest, UKM PA Cempaga, Racana Unigha, Vertical Rescue Indonesia Regional Aceh, UKM PA barracuda FMIPA USK Banda Aceh, UKM PA-LH GAINPALA Ar-Raniry Banda Aceh, UKM PA Tarantula UTU Meulaboh, UKM PA-CANAL Banda Aceh, GGS Sigli dan Flora & Fauna.

“Ini juga menjadi cara kami untuk mengenalkan kegiatan PA-LH KOPALA ke dunia luar, dengan begitu kami berharap banyak yang tertarik dan bergabung dengan PA-LH KOPALA, terutama masyarakat Pidie,” akhiri Ketum PA-LH KOPALA Pidie, sembari mengajak warga Pidie menjadi anggota komunitas yang diketuai nya.(AA/hR)

banner 325x300