Jalin Silaturahmi, Babinsa Ini Dampingi Pengrajin Tahu

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Babinsa Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Edi Witoko melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi serta mendampingi secara langsung proses produksi pembuatan tahu yang berada di Desa Rema Tue, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (30/04/2022).

Tujuan pendampingan dalam pembuatan tahu yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah.

Pada kesempatan tersebut pemilik pembuatan tahu mengatakan, ”Bahwa usaha ini di tekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian tahu kami kirim ke luar desa. Setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

“Terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/KP Serda Edi Witoko yang sudah berkunjung ke tempat kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik,” ujar pengrajin tahu.

Babinsa Serda Edi Witoko menyampaikan, akan membantu kendala yang dihadapi saat ini terutama bahan bakunya, dan akan bekerja sama dengan beberapa Kelompok Tani yang ada di desa Rema Tue dan sekitarnya. Supaya bisa menjual langsung hasil panen kedelai mereka ke tempat para pembuat tahu tanpa melalui tengkulak. sehingga harga bisa lebih tinggi.

“Jaga Kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin pesan Babinsa dalam akhir kunjungan. Setelah berpamitan dengan pemilik dan beberapa karyawan,” ujar Babinsa. (Hasanudin)

banner 325x300