banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Jelang Berbuka, Pramuka Kwarcab Pidie Tebus Takjil Yang Sedang Dibeli Warga

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Biasanya takjil dibeli ataupun dibawa khusus untuk dibagikan kepada warga maupun pelintas di suatu tempat. Namun tidak demikian yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Pidie di seputaran Pasar Takjil (Simpang Masjid Istiqamah) Blang Paseh, Kota Sigli pada Rabu (03/04/2024) jelang berbuka puasa.

Di Pasar Takjil tersebut, Ketua Kwarcab, Cut Bang Drs. Samsul Azhar bersama pengurus dan anggota lainnya, membeli (menebus) langsung takjil yang dibeli oleh warga dari pedagang di tempat itu.

Selain menebus takjil dari pedagang kepada warga yang sedang membeli, Kwarcab juga membeli takjil dari pedagang setempat yang selanjutnya membagikan kepada pelintas.

“Hari ini adalah hari pertama giat pembagian Takjil Kwarcab Pidie yang bekerja sama dengan Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie dan Saka POM Pidie, karena selain itu kami juga telah memprogramkan kegiatan lainnya sampai dengan Minggu 7 April 2024, berupa giat Belanja Baju Baru untuk Anak yatim/piatu dan kaum Dhuafa”, ungkap Cut Bang Samsul Azhar.

Kegiatan ini sangat bernilai positif dalam mendidik generasi muda kita untuk peka dengan keadaan sosial, sehingga mereka kelak akan menjadi generasi yang punya karakter peduli sesamanya, imbuh Ketua Kwarcab Pidie.

Dituturkan lagi, bahwa momen ini dengan menebus langsung dari pedagang takjil kepada warga yang sedang membeli, tentu dengan maksud pedagang bisa terbantu dengan larisnya dagangan mereka.

“Giat sosial, seperti halnya pada ramadhan ini akan terus dilakukan oleh Kwarcab Pidie, tentunya dalam bentuk-bentuk yang lain, sehingga ekstensi Gerakan Pramuka Kwarcab Pidie dapat dirasakan oleh masyarakat”, ungkap Cut Bang Samsul Azhar, yang juga Sekda Pidie.(AA/hR)

banner 325x300