banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sosialisasi Tiga Pilar Plus di Angkola Sangkunur

banner 120x600

Berfoto bersama pada acara kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Plus, di Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (3/4/2024). (Foto/ hR/ Rahmat Nduru)

Tapanuli Selatan, haba RAKYAT
Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Plus, yang di selenggarakan Pemerintah Desa bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (3/4/2024).

Acara tersebut dengan tema, “peranan tiga pilar plus, guna mewujudkan Situasi Kondusif dalam Wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.”

Sosialisasi Tiga Pilar Plus di buka Ketua APDESI Kecamatan Angkola Sangkunur H. Julhan Sihombing.

Turut hadir Ketua APDESI Kecamatan Angkola Sangkunur, H. Julhan Sihombing, Kapolsek di wakili Bhabinkantibmas Brigpol Wendi Pramono SH, Danramil 03 Batangtoru di wakili Pelda Inf L Damanik, Camat Angkola Sangkunur Daniel Afandi Harahap S.STP, MM, dan para Kades Angkola Sangkunur.

H. Julhan Sihombing, Ketua APDESI Kecamatan Angkola Sangkunur menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut untuk mensinergikan pemerintah dengan TNI -Polri dalam penanganan kesejahteraan, keamanan, hubungan kondusif antar Desa dan kecamatan Desa, yang di rangkum dengan pemerintah Kecamatan, yang di bawahi oleh Camat, dan TNI -Polri, ucapnya Julhan Sihombing.

Lebih lanjut dia menerangkan mengenai Sinkronitas hubungan antara Desa dan Kelurahan, Lingkungan hingga ke Dusun Dusun lain bisa berhubungan langsung dengan pemerintah desa, dalam situasi kondusif.

“Sosialisasi Tiga Pilar Plus, yang dilaksanakan karena ada tertuang dalam APBDes Tahun 2024”, katanya Julhan Sihombing.

Camat Angkola Sangkunur Daniel Afandi Harahap S.STP.MM, dalam arahannya, mengajak kepada kita semua untuk menjaga ke kompakan dan untuk menjaga nilai nilai yang ada di Kecamatan kita ini, dan jangan ada permasalahan, mari kita jaga ke Kondusifan di masing-masing desa kita.

“Alhamdulillah, di acara kita ini, sudah nampak terlihat, dan mari kita tingkatkan ke kompakan kita”.

Danramil 01/ Batangtoru Letda Inf Syurkani Nasotion melalui Babinsa Pelda L Damanik, mengajak kepada kita semua yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Plus, untuk saling komunikasi dan kordinasi, guna mewujudkan ke kondusifan di wilayah kita.

“Mari kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi di antara kita semua, sesuai dengan Sosialisasi tiga pilar plus” kalau pun ada permasalahan di Desa mari kita bersama sama menyelesaikannya di desa, ungkap Pelda L Damanik.

Kapolsek Batangtoru Iptu RN Tarigan SH, melalui Bhabinkantibmas Brigpol Wendi Pramono SH, menyampaikan sesuai dengan materi Tiga Pilar Plus, di Kecamatan Angkola Sangkunur, dan kami sangat mengapresiasi, pemerintah kecamatan maupun desa untuk selalu berkomunikasi maupun berkoordinasi, untuk menjaga ketertiban di wilayah kita.

“Harapan kita semua, marilah kita saling bersilaturahmi, dan disini kita tuntut peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban di wilayah kita masing masing” pemerintah desa juga harus berperan dalam menciptkan ketertiban di tengah masyarakat.

Kalau ada permasalahan marilah kita selesaikan di desa kita sendiri, dan kami bersam Bhabinkantibmas, Babinsa dan pemerintah Kecamatan siap untuk berperan menyelesaikannya, terang Brigpol Wendi Pramono SH. (Rahmat Nduru)

banner 325x300