DAERAH  

Jelang Ke Tanah Suci, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto Bersama Ny. Suaidah Sulaiman di “Peusijuek”

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., beserta istri, Ny. Suaidah Sulaiman mengikuti Prosesi Tepung Tawar (Peusijuek) menjelang keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 2024.

Acara pelepasan untuk melaksanakan Rukun Islam Kelima, yaitu menunaikan Ibadah Haji tersebut berlangsung di Pendopo setempat, Selasa (28/05/2024), dipimpin oleh Ketua MPU Pidie, Tgk. H. Ismi A. Jalil (Abu Ilot).

Usai prosesi Peusijuek, acara dilanjutkan dengan tausiyah pelepasan haji oleh Tgk. Muhammad Nur Abu Bakar (Waled Nu).

Dalam tausiyah singkatnya, Waled Nu menyampaikan harapan serta doa semoga Wahyudi Adisiswanto dan istri serta seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat diberikan keamanan oleh Allah SWT.

“Perkara Manasik Haji bapak dan ibu sudah mengikuti dan belajar, dan Insya Allah kita berdoa semoga sampai ke tanah suci diberi kemudahan oleh SWT”, ucap Waled Nu dalam Tausiyahnya.

Diakhir tausiyah, Waled Nu juga menyampaikan harapannya agar Pj Bupati beserta Istri dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat serta mendapatkan Haji mabrur.

Ia memperjelas bahwa haji yang mabrur merupakan haji yang maqbul dan diterima oleh Allah SWT.

Berdasarkan jadwal, Pj Bupati Pidie beserta istri akan berangkat pada tanggal 2 Juni 2024 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang.

Doa dan lantunan shalawat Nabi Muhammad SAW pun bergema, diiringi dengan santunan kepada anak yatim/piatu yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati beserta istri, Ny. Suadah Sulaiman.

Prosesi acara tersebut diakhiri dengan ucapan selamat jalan dan doa restu oleh unsur Forkopimda Pidie, dan Sekda Pidie.

Kemudian diikuti oleh para Staf dan Para Asisten, Kakan Kemenag Pidie, para Kepala SKPK, para Camat, para Anggota TP-PKK Kabupaten Pidie dan seluruh tamu undangan yang berhadir.

Awak media ini turut menyampaikan doa, semoga bapak Wahyudi Adisiswanto bersama istri, Ny. Suaidah Sulaiman, juga seluruh JCH Pidie diberikan kekuatan untuk menunaikan Rukun Islam Kelima.

Serta diberikan kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan ke Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air. Semoga mendapatkan Haji Mabrur, Aamiin. (AA/hR)

banner 325x300