banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Jelang Ke Tanah Suci, Tgk H Muzakir Manaf “Dipeusijuek” Tokoh Masyarakat Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Menjelang keberangkatan sebagai Calon Jemaah Calon Haji (JCH), Tgk H Muzakir Manaf dipeusijuek oleh tokoh Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) serta sejumlah tokoh masyarakat Pidie, Senin (13/06/2022).

Kedatangan Tgk H Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem dari Banda Aceh, langsung disambut oleh Ketua PA Wilayah Pidie, Tgk H. Sarjani Abdullah bersama Ketua KPA Wilayah Pidie, Tgk Bakhtiar serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya, di Kantor Partai Aceh Wilayah Pidie, Keuniree.

Prosesi acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan setelah itu Salawat Nabi oleh Tgk Imran. Dilanjutkan dengan Peusijuek (tepung tawar) oleh Tgk HM. Nasir Ismail (Waled Lampoeh Sawo) yang juga Ketua Wantim MUNA wilayah Pidie, kemudian oleh Tgk H. Sarjani Abdullah, Ketua PA wilayah Pidie (mantan Bupati Pidie) dan oleh Tgk M. Nasir SAB, anggota Wantim MUNA wilayah Pidie.

Sebagai keberkatan, acara Peusijuek yang dihadiri dan disaksikan oleh berbagai kalangan ini, ditutup dengan Doa bersama.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., yang juga politisi PA, para Guree beserta seluruh anggota MUNA wilayah Pidie, Ketua dan pengurus Forum Mukim Kabupaten Pidie, Pengurus RAMPA, pengurus dan anggota KPA/PA wilayah Pidie, anggota DPRK dari PA.

Juga tampak mantan Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, tak luput juga hadirnya H. Jamal bersama sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Tgk H Muzakir Manaf menyampaikan terimakasih dengan digelarnya acara Peusijuek atas rencana keberangkatannya ke Tanah Suci untuk kedua kalinya. Ia juga memohon maaf kepada semua yang berhadir atas kekhilafan ataupun kekurangannya, yang sengaja ataupun tidak sengaja selama ini, ucapnya.

Sementara usai acara Peusijuek, Tgk H Sarjani Abdullah mengatakan, Peusijuek disertai Doa ini sebagai keberkatan kepada Mualem yang akan menunaikan ibadah Haji. Disini kita juga bisa saling memaafkan secara langsung, dan momen ini sekaligus untuk bersilaturahmi, singkatnya.

Dari keterangan Tgk Idrus, S. Ag yang juga Ketua Forum Mukim Kabupaten Pidie, Mualem akan berangkat menunaikan ibadah Haji pada tanggal 19 Juni 2022 dari Jakarta (Haji Plus). (AA/hR)

banner 325x300