banner 728x250

Jum’at Berkah Momen Lebaran, Zakat Mal Personil Polres Aceh Tengah Disalurkan

banner 120x600

Aceh Tengah, haba RAKYAT | Lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Berkah , Saat Personil Polres Aceh tengah Tunaikan Zakat Mal untuk Warga Penerima Zakat di Kp Paya Beke Kec Silih Nara.

Betapa tidak, hari ke sepuluh Idul Fitri 1443 H, Jum’at (13/05), Waka Polres bersama PJU dan Personilnya, mengunjungi kampung-kampung untuk menyalurkan Zakat Mal dalam Program Tetap Jum’at Berkah.

Kapolres Aceh tengah Akbp Nurrochman Nulhakim, S.IK yang diwakili Waka Polres, pagi tadi berangkat ke Kp. Paya Beke Kecamatan Silih Nara, untuk menyalurkan Zakat Personil Polres dalam bulan Syawal Idul Fitri 1443 H atau 13 Mei 2022.

Waka Polres dengan Pejabat Utamanya dan Personil, mengatakan dihari kemenangan kita Salurkan Zakat Mal kita kepada warga masyarakat penerima Zakat sesuai dengan Al Qur’anul karim Surat Attaubah Ayat 60.

Banyak Warga kurang mampu dan miskin yang kita salurkan Zakat kepada mereka dan dilaksanakan setiap minggu di Hari Jum’at dan juga dihari hari lain ketika ada yang harus kita beri pertolongan.
Sebab Program Jum at Barokah Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sebut Waka Polres.

“Untuk itu ketika personil di masing masing kecamatan datang mendata warga di kampung yang akan kami kunjungi, tolong agar benar benar ditunjuk warga mana yang benar benar sebagai Penerima Zakat, sesuai Firman Allah dalam surat Attaubah tersebut (ada 8 snip penerima Zakat), agar Kewajiban yang dibebankan kepada kita, benar benar terlaksanakan dan tidak salah sasaran dalam penempatan untuk penyaluran zakat dimaksud,” sebutnya lagi.

Program Jum’at Barokah ini kami laksanakan setiap hari Jum’at dengan mengelilingi Kecamatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Aceh tengah.

“Ada 14 Kecamatan dan 295 Kampung yang kami gilir untuk dikunjungi setiap minggu, dalam menyalurkan Zakat mal personil Polres, tentunya butuh kerjasama yang baik semua aparatur di kampung dalam penyaluran bagi penerima Zakat mal itu. Belum lagi yang setiap bulannya kami membangun Rumah Layak Huni Polres Aceh tengah”. Ujar Waka Polres. (Sumber : Tribratanewspolresacehtengahcom)

banner 325x300