banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh Monitoring Pelaksanaan Tarawih Di Rutan Sigli

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli, Kamis (07/04/2022) malam kedatangan Kepala Divisi (Kadiv) Permasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh, Heri Azhari.

Dalam Sidak tersebut, Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkum Aceh disambut oleh petugas P2U dan didampingi oleh Kepala KPR serta Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Kedatangan Pejabat Kanwil Kemenkumham Aceh ini secara mendadak atau Inspeksi Mendadak (Sidak), menurut Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP, S.H., yaitu dalam rangka melihat langsung aktifitas Rutan Sigli di bulan suci ramadhan.

“Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, bapak Heri Azhari di Rutan Sigli untuk melakukan monitoring, beliau ingin melihat langsung aktifitas para pegawai maupun WBP di bulan suci ramadhan, khususnya dalam pelaksanaan tarawih dan tadarus,” jelas Kepala Rutan Sigli.

Selain itu, lanjut A. Halim Faisal, usai Tarawih bapak Kadiv juga berkesempatan memberikan arahan kepada pejabat Struktural untuk meningkatkan kewaspadaan saat berdinas dalam bulan ramadhan.

“Tingkatkan Deteksi Dini untuk mencegah gangguan Kamtibmas pada Rutan Kelas IIB Sigli, pesan bapak Kadiv,” tutup Kepala Rutan Sigli.

Sebagai diketahui, Rutan Kelas IIB Sigli saat ini sudah melebihi kapasitas, lebih 400 WBP berasal dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang menempatinya. Sedangkan kapasitas tampung idealnya sekitar 120 WBP.

Sudah sepantasnya Kabupaten Pidie Jaya memiliki Rutan tersendiri, sehingga WBP tidak “berdesak -desakan” di Rutan Sigli. Hal ini selain untuk kenyamanan WBP dan petugas, juga untuk keamanan di Rutan tersebut. (AA/hR)

banner 325x300