banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Kodim Pidie Gelar Latihan Beladiri Militer Taktis Bagi Personel

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Dalam upaya untuk meningkatkan kesiapan bertugas dan mengasah kemampuan prajurit, Personel Kodim 0102/Pidie melaksanakan latihan Beladiri Taktis bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan dimulai dengan apel pagi dan pemanasan untuk mencegah cedera selama pelaksanaan. Materi latihan meliputi teknik perkelahian tangan kosong, perkelahian dengan menggunakan Tactical Vest, senjata improvisasi seperti sarung, jaket, kaos, dan sabuk, serta teknik perkelahian dengan pisau dan teknik merebut dan mempertahankan Pistol.

Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan, keberanian, dan mental prajurit, serta untuk memperkuat kepercayaan diri prajurit dalam menghadapi situasi darurat saat bertugas di lapangan.

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han.,melalui Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Roni Saputra, menjelaskan bahwa pembekalan beladiri taktis merupakan bagian integral dari program latihan Kodim 0102/Pidie.

Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan ketangguhan mental prajurit, terutama mereka yang bertugas di wilayah dan di tengah tengah masyarakat, jelasnya.

“Bela diri taktis ini penting sebagai persiapan bagi prajurit, khususnya aparat Komando Kewilayahan, dalam menghadapi situasi darurat saat bertugas,” tegasnya.

Latihan ini juga ditekankan sebagai pendekatan persuasif dalam menangani situasi darurat ,karena aparat TNI mengutamakan pendekatan non-kekerasan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, imbuhnya.

“Semua personel diharapkan menjalani latihan beladiri taktis ini dengan serius, tanggung jawab, dan memprioritaskan faktor keamanan bagi semua peserta dan instruktur”, ucap Kapten Inf Roni Saputra.(AA/hR)

banner 325x300