banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Mortir Aktif Temuan Warga di Krueng Meuriam Tangse Sudah Diamankan Polres Pidie

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Seorang warga Gampong Krueng Meuriam, Kecamatan Tangse, Pidie, Provinsi Aceh, Faisal (40) menemukan mortir (Bom) aktif, diduga peninggalan Belanda, dan saat ini telah diamankan ke Polsek Tangse.

“Benar, pada selasa (07/05/2024) sore ada penemuan mortir di sungai Gampong Krueng Meuriam, Tangse, sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K., M.H.

Kapolres menjelaskan, mortir tersebut ditemukan oleh Faisal saat melakukan penggalian pasir di sungai Gampong Krueng Meuriam, tangse. Saat itu ianya (Faisal) melihat sebuah benda menyerupai bom aktif.

“Melihat benda tersebut, Faisal langsung berhenti menggali pasir dan melaporkan temuannya ke Polsek Tangse”, sebut Kapolres.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Tangse, Ipda Taufikkurrahman, S.H., bahwa setelah mendapat laporan adanya temuan mortir, lantas bersama Danramil 16/Tangse serta personel langsung menuju lokasi untuk melihat benda yang diduga bahan peledak berbentuk bulat tersebut, seterusnya melakukan pengamanan TKP.

“Kita langsung menghubungi Kabag Ops Polres Pidie untuk berkoordinasi temuan tersebut dan dilanjutkan ke Unit Jibom Sat Brimobda Polda Aceh,” ujarnya.(AA/hR)

banner 325x300